Rabu, 08 Mei 2024
Sekolah Menengah Atas

Selamat Rabbani Ketua IPM Baru di Muhiska

Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) SMA Muhammadiyah 1 Surakarta menggelar Musyawarah Ranting (Musyran). Selasa, 13 Desember 2022.

Adapun tema Musyran adalah mengoptimalkan kreatifitas guna membangun pimpinan yang progresif

Kegiatan dihadiri oleh pimpinan sekolah dan perwakilan dari cabang PD IPM serta perwakilan kelas X, XI dan XII. Kegiatan Musyran kali ini untuk pertamakalinya menggunakan konsep Formatur untuk memilih pengurus IPM untuk masa bakti periode 2021-2022.

Sambuatan dari PD IPM, Mafaza Haikal, berujar agar kita harus bangga menjadi kader Muhammadiyah. Muhammadiyah membawa Islam berkemajuan namun tetap berfasqoibul qoriot.

Sambutan kepala SMA muhammadiyah 1 Surakarta, Dr. Rahayuningsih, S.Pd.,M.Pd. mengucapkan terimakasih kepada semua yang hadir karena dengan berorganisasi inilah life skill yang sesungguhnya yang ada di dalam masyarakat. Sesuai dengan visi SMA Muhammadiyah 1 Surakarta, mewujudkan insan Islami, mandiri, berakhlakul karimah dan berwawasan global

Nasehat beliau, pilih pengurus yang siap mengorbankan urusan pribadi ke urusan yang lebih besar atau kepentingan sekolah. Memandang dari berbagai sudut untuk langkah 1 tahun ke depan. Selamat bermusyawarah untuk memilih kepengurusan IPM periode 2021-2022 semoga berjalan dengan lancar.

Setelah melewati musyran yang cukup alot maka terpilihlah kepenguruan IPM SMA Muhammadiyah 1 Surakarta yang baru dengan ketua Rabbani Halamoan Rambe dari kelas XI 3 menggantikan ketua lama Dimas Tantra Prahesa, kelas XII MIPA 1 yang sudah habis masa jabatannya.