Senin, 06 Februari 2023
Perguruan Tinggi

FIP Unimed Gelar Kuliah Umum “Scientific Article for Scopus Indexed Journal”

FIP Unimed Gelar Kuliah Umum “Scientific Article for Scopus Indexed Journal”

Fakultas Ilmu Pendidikan selenggarakan kuliah umum dengan tema “Scientific Article for Scopus Indexed Journal”. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 11 Januari 2023 secara daring dengan mengundang narasumber Dr. Mansour Amini dari University of Science Malaysia. Pada kegiatan ini juga dilaksanakan seremonial penandatanganan MoU antara pengelola jurnal di PGSD dengan Ketua HDPGSDI sebagai wujud Kerjasama dan mendukung peningkatan akreditasi jurnal di lingkungan Fakultas Ilmu Pendidikan. Adapun perwakilan dari Asosiasi HDPGSDI yang turut hadir diantaranya ketua HDPGSDI Ibu Dr. Widya Karmila Sari Achmad, M.Pd dan sekertaris HDPGSDI Bapak Farid Ahmadi, S.Kom., M.Kom., Ph.D. Kegiatan yang diikuti oleh 400 peserta yang terdiri dari Dosen dan Mahasiswa dipandu oleh Ibu Lala Jelita Ananda, S.Pd., M.Pd selaku MC dan Ibu Nina Afria Damayanti, S.Pd., M.Sc selaku Moderator Kuliah  Umum.

Bapak Prof. Dr. Yusnadi, M.S selaku Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan dalam sambutanya menyatakan bahwa melalui kegiatan ini diharapkan seluruh civitias akademika di lingkungan FIP UNIMED dapat menambah wawasan mengenai tata cara penulisan artikel ilmiah pada jurnal terindeks scopus. Selanjutnya, melalui Kerjasama dengan HDPGSI tentunya dapat memotivasi pengelola jurnal di lingkungan FIP untuk meningkatkan peringkat akreditasi dan mengoptimalkan tata kelola jurnal menuju indeksasi global.

Dr. Widya Karmila Sari Achmad, M.Pd selaku ketua HDPGSDI juga menyambut Kerjasama ini dengan sangat positif. Beliau menyatakan bahwa dengan terjalinnya Kerjasama ini tentunya dapat menambah daftar jurnal di website HDPGSDI yang dapat memberikan informasi bagi masyarakat akademik mengenai berbagai artikel ilmiah yang berkualitas. Selanjutnya, Dr. Mansour Amini sebagai narasumber dalam kegiatan kuliah umum memaparkan berbagai strategi dan juga kiat dalam penulisan artikel ilmiah sehingga nantinya dapat layak untuk dipublikasikan pada jurnal terindeks Scopus. Harapanya melalui kegiatan ini dapat menstimulus bapak/ibu dosen serta mahasiswa untuk meningkatkan budaya menulis karya ilmiah sehingga  dapat memberikan efek postif bagi perkembangan ilmu pengetahuan secara global.(Humas Unimed/eo)