Sabtu, 27 April 2024
Perguruan Tinggi

Closing Ceremony Visitasi AQAS Fapet

Universitas Brawijaya (UB) mengadakan kegiatan upacara penutupan visitasi akreditasi oleh lembaga akreditasi internasional AQAS, Kamis (2/2/2023). Sebelumnya AQAS telah melakukan visitasi ke progam pascasarjana Fakultas Ilmu Peternakan (Fapet) selama tiga hari.

Tim Asesor AQAS yang melakukan visitasi yaitu Prof. Dr. med. vet. habil. Helen Louton, Professor of Animal Health and Animal Welfare, University of Rostock/Germany, Prof. Dr. Anjas Asmara, Department of Animal Science, Universiti Putra Malaysia, Dr. med. vet. Tanja Dillenburger, veterinary with two offices (7 employees, trainer for future veterinary nurses), PhD at the Department of Animal Nutrition University of Hohenheim/Germany (labour market representative), Damon Mohebbi, student of medicine, University of Düsseldorf/Germany (student representative)
the AQAS Consultants Dr. Sarah Jenischewski dan Alexandre Wipf.

Dalam pemaparannya mereka secara garis besar memberikan apresiasi dan pujian bagus terhadap sarana dan prasarana serta fasilitas yang diberikan Fapet dalam melakukan pengajaran pada saat pandemi maupun saat ini. Sarana prasarana pendukung kegiatan pembelajaran, seperti laboratorium perpustakaan, studio IT, ruang administrasi, ruang kegiatan mahasiswa.

Sementara itu Wakil Rektor Bidang Akademik Prof. Dr. Aulanni’am, drh., DES berharap ada hasil yang bagus untuk akreditasi terhadap dua prodi di Fapet.

Kegiatan tersebut juga diisi dengan pemberian sertifikat akreditasi oleh AQAS kepada Fakultas Ilmu Komputer (FILKOM) dan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) yang telah dilaksanakan visitasi beberapa waktu lalu. (OKY).