Rabu, 08 Mei 2024
Sekolah Menengah Atas

SMA NEGERI 1 PEMALI Peringati Isra Mi’raj Hidangkan 200 Dulang

SMA NEGERI 1 PEMALI Peringati Isra Mi’raj Hidangkan 200 Dulang

     

SMA N 1 Pemali semarak menyelenggarakan Acara Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad pada Senin, 20 Februari 2023 di lapangan basket SMA N 1 Pemali dengan tema Spirit Isra’Mi’raj Sebagai Wadah Implementasi Profil Pelajar Pancasila Untuk Bangkit di Era Milenial.

Acara dibuka dengan Pembacaan Kalam Ilahi. Pada pembacaan Kalam Ilahi ini, kalimat demi kalimat dibacakan dengan syahdu oleh Ratna Anjali dan Deyyis Meriska. Lalu dilanjutkan dengan pemberian kata sambutan dari Kepala SMA N 1 Pemali, Eflina M.Pd.

Kemudian, dihadirkan penampilan Hadroh Al- Muttaqin dengann vokalisnya Ratna Anjali beserta 3 temannya, Hafsah Ramadani, Nica Sindika, dan Nur Fitrawati dari kelas XII MIPA 1. Sedang untuk pemain kompang, darbuka, dan alat musik lainnya ialah siswa dari kelas X1 dan XII MIPA 1. Senandung pujian rasul menggema dengan syahdu pagi ini di SMA N 1 Pemali oleh mereka.

Acara dilanjutkan dengan Tausiyah oleh Ustaz Amir Syuhada, S. Th. I.,MA selaku
Kepsek SMA IT At-Thoyyibah Balunijuk yang juga dihadiri Kepala Cabdin Wilayah II Provinsi Bangka Belitung beserta staf, Pengawas Satuan Pendidikan, Tokoh Masyarakat Desa Air Duren dan seluruh warga SMA N 1 Pemali.

Setelah itu dilanjutkan dengan penampilan Hadroh Al-Muttaqin kembali. Sementara pemain Hadroh mempersiapkan peralatan, siswa-siswi lainnya juga mempersiapkan acara nganggung, meletakkan dulang sesuai dengan aturan yang telah dijelaskan.

Tak berselang lama, telah terhampar dulang-dulang dengan warna khas merah di lapangan SMA N 1 Pemali. Dikelilingi siswa-siswi SMA N 1 Pemali beserta seluruh warga sekolah. Pemain Hadroh menjadi tontonan mereka sembari menunggu yang belum siap menghidangkan dulangnya. Tak terkecuali panggung, dulang juga dihidangkan di sana.

Kegiatan Isra Mi’raj ini kembali dilanjutkan setelah istirahat siang. Diadakan perlombaan-perlombaan yang dilaksanakan berbeda tempat. Ranking 1, Cover Religi, dan Lomba Tilawah. Ranking 1 pelaksanaannya di Pendopo SMA NEGERI 1 PEMALI. Sedangkan Cover Religi dilaksanakan di Panggung SMA NEGERI 1 PEMALI. Sementara Lomba Tilawah dilaksanakan di Ruang Multimedia SMA NEGERI 1 PEMALI.

– Tim Jurnalistik OSIS SMA NEGERI 1 PEMALI