Sabtu, 27 April 2024
Perguruan Tinggi

Sosialisasi Manual Indikator Kinerja Tahun 2023

Sosialisasi Manual Indikator Kinerja Tahun 2023
Sosialisasi Manual Indikator Kinerja Tahun 2023 Di Hotel Tugu
Sosialisasi Manual Indikator Kinerja Tahun 2023 Di Hotel Tugu

Satuan Akuntabilitas Kinerja (SAK) Universitas Brawijaya (UB) melaksanakan Sosialisasi Manual Indikator Kinerja  di Hotel Tugu Malang, Senin (20/3/2023) .  Unit Fakultas dan Pascasarjana di Lingkungan UB.

Kegiatan dilaksanakan selama dua hari. Ketua SAK Dr Ating Yuniarti SPi, M Aqua pada saat membuka acara mengatakan dalam dua tahun ke depan kita bekerjasama untuk mencatat seluruh kinerja masing-masing unit kerja Fakuktas dan pascasarjana.

“Pencatatan kinerja UB merupakan sumbangan yang sangat besar dalam hal pencatatan kinerja. Oleh karena itu, saya mohon bantuan bapak dan ibu untuk pencatatan kinerja UB,”kata Dr. Ating.

Dia menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan lanjutan perjanjian kinerja yangmana terdapat perubahan target Perjanjian Kinerja tahun ini dibandingkan tahun lalu karena perubahan status Badan Layanan Umum (BLU) menjadi PTNBH. Sehingga target yang dibebankan kementerian juga akan meningkat

“Jadi bapak ibu ada beberapa indikator yang mengalami kenaikan. Dan itu merupakan target yang harus dipenuhi UB sebagai PTNBH. Manual indikator merupakan panduan singkat bagi bapak dan ibu untuk mencatatkan kinerja unit fakuktas atau pascasarjana. Sehingga diharapkan melalui kegiatan ini kita bisa mempunyai persepsi yang sama tentang indikator yang akan ditetapkan. Jad akalau nanti ada beberapa hal yang kurang dimengerti kita berdiskusi. Tapi tidak menutup kemungkinan misal terdapat permasalahan pada saat pencatatan, maka kami sangat open dan menyediakan waktu kita berdiskusi baik melalui WA atau pendampingan. Nanti kita akan mengatur waktu untuk berdiskusi secara intensif,”katanya.

Ating berharap bahwa kegiatan seperti ini bisa dilaksanakan setiap tiga bulan sekali sehingga bisa tersaji data yang baik dan akurat terhadap berbagai indikator yang telah ditetapkan.

Terdapat beberapa pemateri yang menjelaskan langsung terkait berbagai manual indikator kinerja di tahun 2023. Diantaranya adalah Dr Ating Yuniarti, Dr Moh. Said MAP, Dr Sc. Siti Mariyah Ulfa, Rachman Hartono Sp, MP, Nimas Mayang Sabrina S. STP, MP PhD, Wuri Fitriati Urami SE, MM. (PON/Humas UB).