Jumat, 26 April 2024
Sekolah Menengah Atas

WISUDA PURNA SISWA SMA NEGERI 1 PURI MOJOKERTO TAHUN 2023 ANGKATAN KE-54

WISUDA PURNA SISWA SMA NEGERI 1 PURI MOJOKERTO TAHUN 2023 ANGKATAN KE-54

Pada hari Rabu (03/05/2023), SMA Negeri 1 Puri Mojokerto melangsungkan acara Wisuda Purna Siswa yang bertempat di Gedung Astoria, Jl. Empunala, Kota Mojokerto. Seluruh peserta didik kelas XII Tahun Pelajaran 2022/2023 sebanyak 416 siswa yang telah menyelesaikan masa studinya selama 3 tahun di SMA Negeri 1 Puri Mojokerto hadir dalam acara Wisuda tersebut.

Wisuda Purna Siswa SMA Negeri 1 Puri Mojokerto tahun ini dihadiri oleh beberapa tamu penting yakni, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kabupaten dan Kota Mojokerto beserta jajarannya, Ibu Kepala Kecamatan Puri beserta jajarannya, Ibu Kapolsek Puri beserta jajarannya, Bapak Danramil Puri beserta jajarannya, Ketua Komite SMA Negeri 1 Puri Mojokerto beserta jajarannya, Ibu Kepala SMA Negeri 1 Puri Mojokerto, Bapak/Ibu Guru dan Tenaga Kependidikan SMA Negeri 1 Puri Mojokerto

Pada awal acara, para tamu undangan disuguhkan dengan penampilan dari ekstrakurikuler band dengan membawakan lagu-lagu bergenre pop agar suasana semakin meriah. Acara berlanjut dengan penampilan Kirap dan Tari Nusantara dari ekstrakurikuler Paskibra dan Tari SMA Negeri 1 Puri Mojokerto.

(Tim Paduan Suara sedang menyanyikan lagu bergenre pop)

(Tim Ekstrakurikuler Paskibra dan Tari sedang menampilan kirap dan Tari Nusantara)

Acara dibuka oleh Bapak Muhammad Zain Isa Ansori, S.Pd dan Ibu Indah Putri Rahmandari, S.Pd selaku pemandu acara. Dilanjutkan dengan Pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an yang dilantunkan oleh ananda M. Raghil Ramadhan. Lalu sebagai bentuk rasa syukur dan hormat kepada Tanah air, tim ekstrakurikuler padus (paduan suara) SMA Negeri 1 Mojokerto menyanyikan lagu Indonesia Raya yang diikuti oleh seluruh para tamu undangan. Tak lupa pula seluruh para tamu undangan memanjatkan Do’a kepada Tuhan Yang Maha Kuasa dengan dipimpin oleh Bapak Khairul Anwar, S.Pd.I., M.Pd agar acara berjalan dengan lancar tanpa kendala apa pun.

(Tim Paduan Suara sedang menyanyikan lagu Indonesia Raya)

(Bapak Khairul Anwar, S.Pd.I., M.Pd sedang memimpin pembacaan do’a)

Turut hadir serta memberikan sambutan yakni, ananda Muhammad Raffi selaku Ketua OSIS SMA Negeri 1 Puri Mojokerto, ananda Panji Trisno selaku Wakil Wisudawan/ti,  Ibu Herni Sudar Peristiwanti, S.Pd., M.Pd, selaku Kepala SMA Negeri 1 Mojokerto, Bapak Drs. Kastaman, M.Pd selaku Wakil Wali Murid peserta didik kelas XII, Bapak Drs. Budi Priyanto, M.Si. selaku Wakil Komite Sekolah dan Drs. Trisilo Budi Prasetyo  M.M selaku Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kabupaten dan Kota Mojokerto.

(Muhammad Raffi selaku Ketua OSIS SMA Negeri 1 Puri Mojokerto sedang memberikan sambutan)

(Panji Trisno selaku Wakil Wisudawan/ti sedang memberikan sambutan)

(Ibu Herni Sudar Peristiwanti, S.Pd., M.Pd, selaku Kepala SMA Negeri 1 Mojokerto sedang memberikan sambutan)

(Bapak Drs. Kastaman, M.Pd selaku Wakil Wali Murid peserta didik kelas XII sedang memberikan sambutan)

(Bapak Drs. Budi Priyanto, M.Si. selaku Wakil Komite Sekolah sedang memberikan sambutan)

(Bapak Drs. Trisilo Budi Prasetyo  M.M selaku Kepala Cabdin Wilayah Kabupaten dan Kota Mojokerto sedang memberikan sambutan)

Masuk pada acara inti, Waka Kurikulum, Ibu Luluk Fajriyah, S.Pd, MAP membacakan daftar siswa berprestasi, beliau juga menyampaikan bahwa pada tahun ajaran 2022/2023 sebanyak 54 peserta didik berhasil masuk Perguruan Tinggi Negeri melalui jalur SNBP (Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi) Tahun 2023.

(foto bersama siswa berprestasi)

Pada acara inti dilakukan Penyerahan Surat Tanda Lulus dan Pengalungan Gordon oleh Kepala SMA Negeri 1 Mojokerto yang didampingi oleh Waka Humas Ibu Deviana Kusumawati, S.Pd , Waka Kurikulum Ibu Luluk Fajriyah, S.Pd, MAP, Waka Sarpras Bapak Drs Purwoko Hadiwasito,MM, Waka Kesiswaan Bapak Farid Fadzul Adhim,S.Sos dan Wali Kelas. Para wisudawan/ti maju secara bergantian sesuai dengan urutan kelas dan absen.

(Proses Penyerahan Surat Tanda Lulus dan Pengalungan Gordon oleh Kepala SMA Negeri 1 Puri didsampingi Waka dan Wali Kelas)

Di penghujung acara, peserta didik ananda Alya membacakan Sumpah Panca Wisudawan dengan lantang dan diikuti oleh seluruh wisudawan/ti. Untuk menambah suasana khidmat, beberapa wisudawan/ti menyajikan beberapa lagu dengan tema perpisahan. 

(Pembacaan Panca Wisudawan oleh ananda Alya)

(Penampilan hiburan dari wisudawan/ti)

Selamat kepada wisudawan/ti SMA Negeri 1 Puri Mojokerto, semoga kesuksesan dan kebermanfaatan senantiasa  menyertai langkah kalian ke jenjang pendidikan/karir berikutnya.