Jumat, 26 April 2024
Perguruan Tinggi

Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia FBS Unimed Gelar Pelatihan dan Pelantikan Sastranesia Pers

Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia FBS Unimed Gelar Pelatihan dan Pelantikan Sastranesia Pers

Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Medan mengadakan Pelatihan dan Pelantikan Sastranesia Pers dengan tema “Menguasai Keterampilan Jurnalistik Untuk Menciptakan Jurnalis Muda” yang diadakan di Gedung Aula Lt III FBS Unimed pada Jumat (12/05).

Pada Kegiatan ini dihadiri oleh ibu Wakil Dekan II FBS Unimed Dr. Masitowarni Siregar, M.Ed., dan ibu Wakil Dekan III FBS Unimed Dr. Marice, M.Hum., serta fungsionaris jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia ibu Dr. Muharrina Harahap, S.S., M.Hum (Ketua Jurusan), ibu Dr. Elly Prihasti Wuriyani, M.Pd (Sekretaris Jurusan), bapak Muhammad Hafidz Assalam, S.S., M.A (Ketua Sanggar Bahasa dan Sastra Indonesia), dan ibu Fitriani Lubis, M.Pd (Ketua Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia).

Wakil Dekan III FBS Dr. Marice, M.Hum., menyampaikan pada sambutannya, “Kami sebagai pimpinan Fakultas sangat mengapresiasi kegiatan ini, yang merupakan suatu wadah untuk menciptakan dan menghasilkan mahasiswa sebagai generasi muda untuk bisa terlibat didalam kagiatan pers. Semoga kegiatan ini malatih, mengajak dan membentuk mahasiswa menjadi calon-calon jurnalis yang nantinya bisa dimanfaatkan ketika sudah dimasa kerja. Kami juga berharap kegiatan ini bisa dilanjutkan dan terealisasikan cita-cita dari mahasiswa dan dosen mengampuh untuk membuat sebuah web yang merupakan wadah untuk berbagai hal yang terkait dengan Sastra Indonesia maupun sastra sastra lainnya”.

Pada kegiatan ini juga melantik 49 orang mahasiswa sebagai pengurus Sastranesia Pers yang merupakan sebuah komunitas pers mahasiswa yang dinaungi oleh Program Studi Sastra Indonesia yang dilantik langsung oleh Hera Chairunisa, S.Sos., M.Si dan ibu Ayu Nadira Wulandari, M.Ikom., sebagai dosen pembimbing.

Hera Chairunisa, S.Sos., menyampaikan komunitas Pers ini memiliki peran penting untuk mengembangkan minat mahasiswa dalam dunia jurnalistik dengan Sastra Indonesia sebagai jati dirinya. Kita berharap setiap pengurus yang sudah dilantik dapat menjalankan tugas yang telah diamanatkan dengan penuh tanggungjawab demi kemajuan Sastranesia Pers. (Humas Unimed/bg).