Sabtu, 18 Mei 2024
Sekolah Menengah Pertama

Membanggakan! Siswa SMPN 2 TUREN Raih Medali Perunggu dalam KOSN se-Kabupaten Malang

Membanggakan! Siswa SMPN 2 TUREN Raih Medali Perunggu dalam KOSN se-Kabupaten Malang

Muhamad Reyhan Dwi Saputra siswa kelas 8G SMPN 2 TUREN berhasil meraih Juara Pencak Silat. Reyhan memperoleh Juara 3 Kompetisi Olah Raga Siswa Nasional (KOSN) tingkat kabupaten kategori Pencak Silat Seni Tunggal Pra Remaja yang diadakan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Malang. Reyhan telah bersaing dengan 60 sekolah lain se Kabupaten Malang. Adapun lomba KOSN kategori Pencak Silat ini diadakan secara virtual dan telah dilakukan Reyhan di Aula SMAN 1 TUREN dengan durasi tiga menit.

“Persiapan lomba sudah dilakukan dengan melakukan latihan rutin selama kurang lebih 1 tahun. Saat lomba secara virtual kami sangat support dengan memberikan motivasi agar fokus dan yakin dengan kemampuan diri sendiri.” ucap guru pembinanya Suhud Indratno, S.Pd. Atas prestasi yang ditorehnya, ia memperoleh medali perunggu yang diumumkan dalam acara “Penyerahan Hadiah Kreativitas Siswa” Selasa, 23 Februari 2021 di Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Malang.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Malang mengatakan “Prestasi yang diraih siswa SMPN 2 TUREN ini luar biasa membanggakan, terus tingkatkan dan jangan menyerah!”. Pembina Cabang Olahraga Pencak Silat SMPN 2 TUREN juga menambahkan “Prestasi ini adalah hasil jerih payah, latihan keras, dan doa yang kuat dari siswa maupun kedua orangtua. Masa pandemi tidak menyurutkan semangat untuk terus berprestasi baik di bidang akademik maupun nonakademik,” ungkapnya.