Sabtu, 27 April 2024
Sekolah Menengah Pertama

SUKSES!! SMP Negeri 2 Turen Gelar Vaksinasi Covid-19 Tahap Pertama Demi Terwujudnya Indonesia Kuat – Indonesia Sehat

SUKSES!! SMP Negeri 2 Turen Gelar Vaksinasi Covid-19 Tahap Pertama Demi Terwujudnya Indonesia Kuat – Indonesia Sehat

Penulis : Dian Irianti Lestari (7A) | Editor: Diana Eka mei Novitasari, S.Pd.

Jeniuspanero, Turen (28/09). Salam sehat sobat Jeniuspanero ku!! Bagaimana nih kabarnya? Bersyukur sekali rasanya kemaren sobat-sobat ku telah sukses menjalankan vaksin ya. Vaksinasi ini diadakan oleh SMP Negeri 2 Turen yang di ikuti oleh para siswa. Kegiatan yang diselenggarakan ini bekerja sama dengan Puskesmas Turen. Selain itu, juga dijaga ketat oleh Tentara serta Satpam Sekolah sehingga kegiatan dapat berjalan dengan tertib, aman dan terkendali tentunya sesuai dengan protokol kesehatan yang ada. Vaksinasi Covid-19 ini diikuti oleh seluruh siswa kelas 7, 8, 9 dan terkecuali bagi siswa yang khusus sudah vaksin di Desa maupun yang tidak di setujui oleh orang tua.

Bagi siswa yang tidak di izinkan orang tua untuk mengikuti vaksinasi Covid-19 tahap pertama, maka wajib melampirkan bukti surat pernyataan tidak setuju dari orang tua sehingga kegiatan vaksinasi Covid-19 di SMP Negeri 2 Turen ini sama sekali tidak ada unsur paksaan ya. Kurang lebih sekitar 700 siswa SMP Negeri 2 Turen merasa antusias dalam mengikuti kegiatan suntik vaksin ini. “Saya lebih senang vaksin ketimbang obat, meskipun vaksin hanya untuk mencegah akan tetapi daripada membuang uang untuk membeli obat mending saya vaksin. Tentu sudah efektif mencegah, dan gak perlu mengeluarkan biaya karena vaksin sudah disediakan oleh Pemerintah secara gratis”, Ujar salah satu siswa kelas 7A ketika ditanya mengenai perasaan setelah di vaksin.

Alur para siswa sebelum di vaksin yakni dimulai dari pengarahan dari Bapak Drs. Sunardi, M.Pd selaku Kepala Sekolah kepada seluruh Bapak/Ibu guru. Selanjutnya pengumpulan siswa ke dalam kelas sesuai jadwal yang sudah dibagikan ke tiap kelas. Siswa dikumpulkan ke dalam kelas terlebih dahulu untuk memperoleh pengarahan walikelas sebelum proses vaksin. Jika sudah waktunya dipanggil maka siswa langsung mengarah ke aula bawah untuk terlebih dahulu proses screaning oleh petugas Puskesmas. Para siswa mengantri dengan sabar untuk vaksin dengan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 yang berlaku. Jika sudah, maka siswa bergeser ke ruang suntik atau vaksinasi tahap pertama. Nah, setelah siswa selesai di suntik kemudian siswa diarahkan menuju kelas observasi untuk terlebih dahulu beristirahat sejenak ditemani walikelas bersama BK. Kemudian siswa diarahkan menuju lapangan untuk mengikuti foto bersama di depan banner besar bersama walikelas, dan kemudian dipulangkan. Kegiatan ini dimulai pukul 08.00 – 12.00 WIB. Semua warga sekolah sangat bangga bisa menyelenggarakan hajat besar ini demi tercapainya Indonesia Kuat – Indonesia Sehat.