Sabtu, 18 Mei 2024
Sekolah Menengah Pertama

WOW! Siswa Siswi Espanero Raih Juara Film Pendek se-Kabupaten Malang

WOW! Siswa Siswi Espanero Raih Juara Film Pendek se-Kabupaten Malang

Prestasi demi prestasi terus digali oleh siswa-siswi SMP Negeri 2 Turen, baik bidang akademik maupun nonakademik. Kali ini prestasi non akademik diraih oleh tim Laskar Creator Muda dengan meraih juara 3 Lomba Film Pendek Tingkat SMP se Kabupaten Malang dalam peringatan Hari Ulang Tahun Kabupaten Malang yang ke-1260.

Lomba Film Pendek dengan tema “Penanggulangan Covid-19” ini diinisiasi oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Malang dan diikuti kurang lebih 35 tim dari berbagai sekolah. Tim Laskar Creator Muda Espanero membuat film pendek dengan judul DISIPLINO yang berdurasi 6 menit. Bercerita tentang kedisiplinan siswa siswi dalam menggunakan masker ditengah intaian pandemi Covid-19 dan bisa menjadikan disiplin tersebut sebagai vaksin dari Covid-19. Adapun siswa yang terlibat dalam film ini adalah Satria Bayu (8G), Jingga Diva (8C), Sabila Nur (8A), Inayatun (8B), dan Nilna Novitha (8C).

Pembina Laskar Creator Muda SMPN 2 TUREN Widarsono Kristianto, S.Pd. mengungkapkan “Tim Laskar Creator Muda membuat persiapan film pendek sampai dilombakan kurang lebih selama 2 bulan. Kami sangat bangga dan bersyukur bisa mendapatkan hasil yang terbaik untuk sekolah. Kemenangan ini sekaligus menjadi motivasi bagi siswa-siswi LCM untuk terus berkarya dan meningkatkan prestasi agar dapat membanggakan sekolah tercinta”.

Penghargaan diserahkan saat kegiatan “Penyerahan Hadiah Kreativitas Siswa” Senin, 22 Februari 2021 di Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Malang.  “Di tangan pembina yang hebat akan dihasilkan anak-anak yang hebat. Selamat kepada anak-anak tim Laskar Creator Muda SMPN 2 TUREN yang memiliki ide dan kreatifitas serta kemauan tinggi untuk mengikuti lomba. Terus Berkarya dan Sukses!!” ujar Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Malang.