Sabtu, 18 Mei 2024
Sekolah Menengah Pertama

Pengumuman Juara Lomba Peringatan Tahun Baru Islam 1442 Hijriyah Di SMP Negeri 2 Turen

Pengumuman Juara Lomba Peringatan Tahun Baru Islam 1442 Hijriyah Di SMP Negeri 2 Turen

Dalam rangka memperingati tahun bari islam 1 muharam 1442 hijriyah, SMP Negeri 2 Turen menggelar lomba kaligrfi dan video shalawat.  Yang mana lomba tersebut wajib diikuti oleh seluruh siswa-siswi SMP Negeri  2 Turen. Lomba ini dilakukan secara bertahap selama 2 hari,pada tanggal 21 Agustus 2020 dilaksanakan lomba kaligrafi dan pada tanggal 22 Agustus 2020 dilaksanakan lomba shalawat.

Dari lomba tersebut telah ditentukan tema masing masing ,lomba kaligrafi mengusung tema Asmaul Husna, sedangkan untuk lomba sholawat,  siswa diberikan kebebasan memilih sholawat sesuai dengan kemampuan masing-masing.

Lomba ini diharapkan mampu menjadikan siswa-siswi SMP Negeri 2 Turen lebih kreatif, mampu meningkatkan keimanan dan ketakwaannya  kepada Allah swt, serta mampu meneladani perjuangan Radulullah saw.

Seluruh siswa yang berpartisipasi mengirimkan hasil karya kaligrafi dan videonya melalui Google Classroom Mata Pelajaran PAI dengan beragam kreativitas dan kostum yang menarik.  Pada babak penyisihan diambil 1 video yang terbaik dari setiap kelas sehingga peserta yang lolos ke babak selanjutnya sebanyak 24 peserta. Kemudian dari 24 karya kaligrafi dan sholawat tersebut kemudian dipilih 3 karya terbaik untuk mendapatkan juara 1, 2 dan 3 dari masing – masing lomba.  Adapun pemenang lomba yang terpilih sebagai pemenang sebagai berikut.

LOMBA KALIGRAFI BERTEMAKAN ASMAUL HUSNA

Juara 1 : Zhafira Novian (Kelas 9G)

Juara 2 : Aurea Berlian Ramadhani (Kelas 8A)

Juara 3 : Arfita Sheila W (Kelas 7D)

 

LOMBA SHOLAWAT

Juara 1 : Dwi Mei Kurniawati (Kelas 9B)

Juara 2 : Raisa Aviana S (Kelas 8A)

Juara 3 : Karona Ayu Asmiranda (Kelas 9H)

 

Bagi siswa yang merasa namanya tercantum sebagai pemenang, silahkan segera menghubungi bu fitri (081945776787) untuk mempermudah proses pengambilan hadiah

Bagi siswa yang namanya belum tercantum jangan berkecil hati. Bapak/Ibu Guru sangat mengapresiasi karya yang sudah kalian kirimkan dan tetap semangat untuk terus mrnjadi siswa yang kreatif dan inovatif.

 

SELAMAT TAHUN BARU ISLAM 1 MUHARRAM 1442 H

“CREATE MUSLIM GENERATION WITH SKILL AND TECHNOLOGY”