Sabtu, 27 April 2024
Sekolah Menengah Atas

MAN 13 Jakarta Kunjungan ke OJK

MAN 13 Jakarta Kunjungan ke OJK

Jakarta – Siswa MAN 13 Jakarta Selatan mengunjungi Otoritas Jasa Keuangan, Gedung Wisma Mulia 2 Jalan Gatot Subroto, (Selasa, 20/6/2023)

Kunjungan edukasi industri keuangan ke gedung Otoritas Jasa Keuangan ini terdiri dari 52 siswa anggota Ekskul Ekonomi Klub dan siswa kelas X MAN 13 Jakarta dengan guru Pembimbing Ibu Ita Rahmawati dan 2 Guru Pendamping yaitu Ibu Endang Dwi Asmara dan Pak Rito. Disambut sangat baik oleh pihak OJK yaitu Ibu Intan Herlina (Analis Senior Grup Riset Sektor Jasa Keuangan), Ibu Sulistyoningsih (Kepala Sub Bagian Direktorat Pengembangan Sektor Jasa Keuangan) dan Ibu Ira juga Pak Dedi selaku staf OJK. Kegiatan Edukasi dilaksanakan di Ruang OJK lantai 16 Gedung Wisma Mulia 2 Jalan Gatot Subroto Jakarta Selatan Pada Selasa, 20 Juni 2023 pukul 13.00-15.30 (Sesi II)

Materi Ekonomi pada kelas X semester genap yaitu membahas tentang OJK dan Industri Jasa Keuangan. Kegiatan ini bertujuan untuk mendekatkan siswa ke sumber belajar. Dimana siswa dapat menggali secara langsung dari para profesional tentang OJK dan Industri Jasa Keuangan secara kontekstual.

Acara dimulai dengan pembukaan oleh Ibu Ira dari OJK. dilanjutkan dengan sambutan dari MAN 13 Jakarta yang disampaikan oleh Ibu Ita Rahmawati. Sambutan berikutnya oleh Ibu Intan Herlina yang menyampaikan “Semoga ilmu yang diperoleh dari kagiatan ini dapat di bagi ke keluarga, teman dan folllowers di medsos”. Kemudian penyerahan Plakat sebagai simbol ucapan terima kasih dari MAN 13 Jakarta kepada OJK.