Senin, 20 Mei 2024
Sekolah Menengah Kejuruan

Karena Berkarya, Maka Kita Ada

Karena Berkarya, Maka Kita Ada

Seksi Bidang Ketrampilan dan Kewirausahaan (KK) menyelenggarakan lomba fotografi: Junior Multimedia Skill Competition #3 yang diikuti oleh siswa-siswi SMP, SMA/K/MA se- DIY. Berangkat dari fenomena Covid-19 yang telah merubah kebiasaan masyarakat dunia saat ini, seperti penggunaan masker yang sudah menjadi keharusan, kegiatan ini mengangkat tema: Tetap Mengobarkan Semangat di Balik Masker Penyelamat.

“Meski dalam masa pandemi, kita tetap harus memiliki semangat yang menggelora dalam berkarya. Keterbatasan jangan sampai menghalangi kita untuk tetap berkarya meskipun di masa pandemi. Saat ini masker bagaikan tameng untuk menghadapi peperangan dan prokes adalah senjatanya”, jelas Rachma Ardhina selaku panitia JMSC #3.

Hasil kejuaraan telah diumumkan dan penyerahan hadiah lomba dilaksanakan pada hari Jumat, 03 September 2021. Penyerahan hadiah lomba diberikan secara langsung oleh Drs. Agus Waluyo, M.Eng, selaku kepala sekolah SMKN 2 Depok dan Sri Muktiningsih, selaku Pembina Sekbid KK. Juara 1 diraih oleh Ahmad Mustofa Kamal siswa dari MAN 1 Yogyakarta yang mengangkat konsep mengenai usia tua namun tetap memiliki semangat yang muda; juara 2 diraih oleh Olinda Fildza Azizi siswi dari SMP Negeri 1 Berbah yang mengusung konsep tentang semangat untuk mencari rezeki di masa pandemi dan; juara 3 diraih oleh Fernanda Hardian F siswa dari SMA Negeri 1 Tempel.