Jumat, 03 Mei 2024
Sekolah Menengah Atas

Mengenal Fatir Pagora, Pemain Terbaik LPI MATIM 2023 Asal Kecamatan Borong

Sman3borong.sch.id- Fatir Pagora, seorang pelajar asal Manggarai Timur yang menuntut ilmu di MAN AL-HIDAYAH BORONG. Dia merupakan seorang atlet sepak bola yang telah memperkuat tim sekolahnya pada gelaran olahraga Liga Pelajar Indonesia pada tingkat kecamatan Borong.

Meski gagal membawa tim sekolahnya menjadi juara kala itu, hal itu ternyata tidak menutup peluang bagi pelajar kelas XII ini untuk bermain ke level yang lebih tinggi, yakni membela Sequad kecamatan Borong untuk bermain di tingkat kabupaten Manggarai Timur.

Saat bermain untuk kecamatan Borong FC pada gelaran Liga Pelajar Indonesia tingkat kabupaten Manggarai Timur yang mengambil tempat di Kecamatan Elar itu, performa Fatir rupanya mencapai puncak terbaiknya.

Alhasil, kapten kecamatan Borong FC yang juga salah satu striker inti dari sebuah klub sepakbola ternama di Kota Borong, Aslonk FC itu didaulat sebagai pemain terbaik LPI MATIM 2023.

Selain terpilih menjadi pemain terbaik, Fatir Pagora juga terpilih sebagai salah satu pemain yang akan mengikuti seleksi menjadi pemain Kabupaten Manggarai Timur untuk berlaga di level yang lebih tinggi yakni Soeratin Cup.

Selain berhasil membawa tim kecamatan Borong ke final dan meraih posisi runner-up, terpilihnya Fatir Pagora sebagai pemain terbaik dan pemain kabupaten Manggarai Timur juga tentunya tidak terlepas dari aksi-aksi ciamiknya yang menarik dalam mengolah si kulit bundar di lapangan hijau.