Senin, 29 April 2024
Sekolah Menengah Atas

GNI Gandeng UPTD Puskesmas Borong Lakukan Pemeriksaan Kesehatan untuk Anak-anak GNI SMAN 3 Borong

Sman3borong.sch.id- Seperti yang kita ketahui, Gugah Nurani Indonesia (GNI) merupakan sebuah organisasi kemanusiaan swasta yang berfokus pada upaya pemenuhan hak-hak anak dan pemberdayaan masyarakat.

Saat ini di Indonesia, organisasi kemanusiaan ini sudah tersebar di sepuluh provinsi. Satu diantaranya adalah Nusa Tenggara Timur.

Pada Selasa, 13/11, GNI cabang Borong, Manggarai Timur, NTT,
melakukan kunjungan yang kesekian kalinya ke SMAN 3 Borong. Kunjungan GNI kali tidak lain, yakni mengecek keadaan anak-anak binaan pihak GNI cabang Borong yang sedang bersekolah di SMAN 3 Borong.

Pengecekan kali ini agak sedikit berbeda dari biasanya, karena GNI cabang Borong menggandeng para medis dari Puskesmas Borong untuk melakukan pemeriksaan kesehatan dari anak-anak GNI SMAN 3 Borong.

Program ini dari GNI tentunya semakin mempertegas konsistensi dari pada misi utama organisasi tersebut dalam upaya memenuhi hak-hak anak khususnya hak untuk mendapatkan jaminan kesehatan.

Dalam kegiatan ini, semua anak GNI SMAN 3 Borong diperiksa kesehatannya dan kemudian dibagikan obat oleh para medis.

Setelah pemeriksaan kesehatan usai, tidak hanya susu Milo, anak-anak juga dibagikan tas sekolah sebagai bentuk dukungan pihak GNI untuk anak-anak dalam melancarkan proses belajar anak-anak di sekolah.