Rabu, 22 Mei 2024
Sekolah Menengah Pertama

Perayaan Sederhana Hari Guru Nasional di SMP Negeri 1 Kalipucang

Perayaan Sederhana Hari Guru Nasional di SMP Negeri 1 Kalipucang

Masih dalam rangkaian Hari Guru Nasional tahun 2023 dan HUT ke-78 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), SMP Negeri 1 Kalipucang menggelar acara pada Senin (27/11/2023). Bertempat di halaman sekolah, peringatan dihadiri mulai dari siswa, guru, kepala sekolah dan semua warga sekolah.

Acara yang diprakarsai oleh OSIS ini diisi dengan penampilan dari peserta didik, seperti pembacaan sajak, drama, dan band. Dalam kegiatan ini, peserta didik secara bergantian bersalaman dengan semua guru. Tak sedikit dari peserta didik yang turut terharu dan menangis ketika bersalaman dengan guru yang telah mendidik dan mengajarnya.

Walaupun dilaksanakan dengan sederhana, namun peringatan hari guru kali ini tetap memberikan kesan mendalam bagi semua guru SMPN 1 Kalipucang. Ucapan selamat mengalir deras dari mulut peserta didik. Tak sedikit dari mereka juga memberikan tanda mata sebagai bentuk sayang dan terima kasihnya.

Dalam sambutannya, Kepala SMPN 1 Kalipucang mengatakan betapa pentingnya motivasi dalam membentuk seseorang di masa depan. Beliau berharap guru-guru dapat memberikan motivasi yang membangun semangat belajar dan berjuang dari peserta didik. Sehingga dapat menjadikan mereka pribadi yang unggul dan berprestasi di masa kini dan masa mendatang. (wlndr)