Jumat, 17 Mei 2024
Bimbingan Belajar

Study Tour, PIAR Terima Kunjungan 150 Siswa SMP dari Bengkalis Riau

Study Tour, PIAR Terima Kunjungan 150 Siswa SMP dari Bengkalis Riau

Sekitar 150 siswa SMPS IT Ibadurrahman Duri Boarding School (IDBS), Kabupaten Bengkalis, Riau, mengunjungi Perguruan Islam Ar Risalah (PIAR), Kota Padang.

Kedatangan siswa tersebut didampingi oleh guru-guru mereka. Mereka disambut langsung oleh Kepala MAS PIAR, Ustaz H. Aslam Hadi, Lc., di GOR PIAR, Senin (27/11/2023).

Wakil Kepala Bidang Sarana dan Prasarana SMPS IT IDBS, Ustaz Muhammad Rizki mengatakan bahwa kunjungan siswa ini dalam rangka study tour.

“Kita ingin memberikan wawasan kepada peserta didik terkait kemana melanjutkan studi setelah tamat dari IDBS. Salah satunya ke Ar Risalah,” ujarnya.

Pihaknya sengaja memilih PIAR sebagai kunjungan study tour karena ada sejumlah alumni IDBS yang melanjutkan studi ke sekolah ini.

“Sekarang, mereka sudah ada yang kuliah dan wisuda. Semoga setelah kunjungan ini ada anak-anak kami yang berminat sekolah di sini,” jelas Ustaz Rizki.

Kepala MAS PIAR, Ustaz Aslam mengucapkan terima kasih atas kunjungan siswa dari SMPS IT IDBS. Ia berharap kunjungan ini bisa mempererat silaturahmi antara dua lembaga.

Ia menjelaskan bahwa PIAR merupakan lembaga pendidikan yang dinaungi oleh Yayasan Waqaf Ar Risalah. Saat ini, PIAR sedang menuju usia 20 tahun.

MAS PIAR sendiri, sebagai salah satu unit pendidikan di PIAR, berdiri pada 2007. MAS PIAR merupakan sekolah berbasis boarding school di Padang.

Sekolah ini telah melahirkan lulusan yang telah diterima di berbagai perguruan tinggi ternama, baik di dalam maupun di luar negeri.

“Program unggulan di MAS PIAR yaitu tahfiz, bina prestasi, dan sebagainya,” sebutnya. [fru]