Jumat, 03 Mei 2024
Bimbingan Belajar

Guru RA dan SD-QU PIAR Ikuti Training Lejitkan Core Competency

Guru RA dan SD-QU PIAR Ikuti Training Lejitkan Core Competency

Yayasan Waqaf Ar Risalah (YWAR), Kota Padang, melalui Diklat HRD menggelar training untuk guru RA dan SD Quran Perguruan Islam Ar Risalah, Selasa-Rabu (19-20/12/2023).

Kegiatan bertemakan “Melejitkan Capaian Core Competency dengan Capaian yang Cerdas dan Berkelanjutan”.

Ketua Bidang HRD YWAR, Ustaz Herry Eko Jaya Putra, S.Si., M.Pd., mengatakan, training ini merupakan kegiatan rutin yang digelar tiap tahun di YWAR.

“Tujuannya untuk meningkatkan kompetensi seluruh pegawai terkait core competency yayasan,” ujarnya saat membuka kegiatan secara resmi di Aula YWAR, Selasa (19/12/2023).

Ia menuturkan, core competency merupakan kompetensi kunci yang harus dikuasai oleh setiap pegawai di YWAR, seperti disiplin, etos kerja, dan sebagainya.

Kompetensi tersebut harus dikuasai oleh seluruh pegawai untuk mendukung jalannya program yayasan. Training ini sendiri digelar agar para guru bisa menginternalisasi nilai kompetensi yang dikembangkan yayasan.

“Training ini merupakan budaya di organisasi kita, dan ini tidak banyak dimiliki lembaga lain. Di tempat lain, pegawai dituntut terus bekerja, sementara pembekalannya sedikit,” sampainya.

“Hal tersebut tentu berbeda dengan Ar Risalah yang mana pembekalan untuk guru dan karyawan dilakukan secara berkelanjutan,” imbuh Ustaz Herry. [fru]