Senin, 06 Mei 2024
Sekolah Menengah Kejuruan

SOSIALISASI PROGRAM SEKOLAH DAN PENGAMBILAN RAPORT SEMETER GANJIL 2023/2024

SOSIALISASI PROGRAM SEKOLAH DAN PENGAMBILAN RAPORT SEMETER GANJIL 2023/2024

Sosialisasi Program Sekolah dan pengambilan raport semester ganjil tahun pelajaran 2023/2024 dilaksanakan pada tanggal 23 Desember 2023 dilapangan barat SMKN 2 Trenggalek, dengan mengundang bapak ibu wali murid kelas X hingga kelas XIII. Acara ini dimulai dengan pemutaran video profil sekolah kemudian dilanjutkan dengan pemaparan perkembangan siswa secara umum dari bapak Sumitra selaku kepala sekolah dan dilanjutkan pemaparan oleh komite sekolah, kemudian bapak ibu wali murid diarakan ke kelas yang sudah disediakan untuk menerimaan raport putra – putri mereka. Acara ini dibagi menjadi 3 sesi, yaitu :

  1. Sesi 1 kelas X dimulai pukul 07.30 sampai selesai
  2. Sesi 2 kelas XI dimulai pukul 09.00 sampai selesai
  3. Sesi 3 kelas XII dan XIII dimulai pukul 10.30 sampai selesai.

Pada rangkaian pemaparan program sekolah, berikut beberapa point yang disampaian oleh bapak Sumitra, selaku kepala SMKN 2 Trenggalek :

  1. Dunia kerja membutuhkan orang – orang yang dispilin oleh karena itu mohon bantuan bapak ibu wali murid untuk selalu membantu mengingatkan siswa agar selalu dispilin dimanapun berada, karena disiplin merupakan kunci utama dalam memasuki dunia kerja.
  2. Ujian Kompetensi Siswa sudah dilaksanakan di 3 Jurusan yaitu RPL, TPTU dan TB, untuk Jurusan lain seperti AK, DPIB,TP, KGSP Ujian Kompetensi dilaksanakan pada semester genap. Sertifikat LSP ini dapat digunakan untuk mencari kerja sesuai dengan kompetensinya.
  3. Memantau anak – anak agar nilai disetiap ujian terpenuhi dan lulus dengan nilai yang baik.