Sabtu, 27 April 2024
Sekolah Menengah Atas

SISWA MAN 1 GRESIK PERSEMBAHKAN 2 GOLD MEDALS KOMPETISI SAINS NASIONAL 2024

SISWA MAN 1 GRESIK PERSEMBAHKAN 2 GOLD MEDALS KOMPETISI SAINS NASIONAL 2024

SISWA MAN 1 GRESIK PERSEMBAHKAN 2 GOLD MEDALS KOMPETISI SAINS NASIONAL 2024


Siswa MAN 1 Gresik terus menorehkan prestasi membanggakan. Meski saat ini memasuki bulan Ramadan dan jelang memasuki pengujung akhir tahun ajaran, hal itu tidak mengurangi semangat siswa MAN 1 Gresik untuk terus beprestasi. Hal itu dibuktikan dengan keberhasilan yang terus ditorehkan oleh siswa MAN 1 Gresik dalam olimpiade dalam berbagai mata pelajaran. 

Berdasarkan data yang dihimpunn dalam database prestasi siswa MAN 1 Gresik oleh Timpres, siswa MAN 1 Gresik berhasil menorehkan 2 gold medals. Prestasi tersebut berhasil dipersembahkan oleh dua siswa MAN 1 Gresik yang masih duduk di kelas X. Kedua siswa yang sukses mengharumkan nama MAN 1 Gresik yaitu,

  1. Washifatul Jannah (X-5) meraih gold medal mata pelajaran Biologi
  2. Naila Aulia Najwa (X-9) meraih gold medal mata pelajaran Sejarah.

Keberhasilan tersebut tentunya suatu kabar yang membanggakan bagi keluarga besar MAN 1 Gresik. Pasalnya prestasi yang diraih oleh siswa MAN 1 Gresik tersebut merupakan rentetan keberhasilan yang terus diraih oleh siswa MAN 1 Gresik sejak awal tahun pelajaran 2023/2024. Apabila MAN 1 Gresik terus konsisten dalam mengantarkan siswanya meraih juara, maka bisa saja di akhir semester genap ini total raihan prestasi mencapai lebih dari 1000 medali.

Menurut Kepala MAN 1 Gresik Drs. H. Muhari, M.Pd.I, menyampaikan rasa syukur atas keberhasilan siswa MAN 1 Gresik yang terus berprestasi di beberapa olimpiade yang diselenggarakan di tingkat nasional maupun provinsi. Kepala madrasah asal Desa Lowayu Kecamatan Dukun tersebut juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membimbing siswa, membuat program intensif untuk meningkatkan siswa. Menurutnya, prestasi dalam bidang akademik ini memang harus terus digenjot. Maka sejak awal tahun ajaran, kepala MAN 1 Gresik telah memersiapkan mentor untuk membimbing siswa di berbagai ajang perlombaan. Harapannya dengan pendampingan yang dilakukan oleh guru pembimbing, dapat meningkatkan prestasi di bidang akademik di luar madrasah. Siswa pun harus dimotivasi agar berprestasi tidak hanya di dalam madrasah, namun juga di luar madrasah.