Sabtu, 27 April 2024
Sekolah Menengah Kejuruan

QIYAMULLAIL PUTRI

QIYAMULLAIL PUTRI

Assalammu’alaikum Wr Wb????????
Dimanapun kalian berada ????
 

SMYTITANEWS – Sebanyak 840 siswi kelas X, XI, XII SMK YPM 3 TAMAN – Sidoarjo mengikuti kegiatan Qiyamul Lail 16-17 Maret 2024. Sejak pukul 16.30 mereka sudah hadir di sekolah membawa perlengkapan shalat.

Setelah melakukan registrasi, mereka shalat Magrib berjamaah dilanjutkan dengan Buka Puasa Bersama bersama wali kelas masing-masing.

Usai buka bersama, kegiatan dilanjutkan dengan Sholat Tarawih Berjamaah oleh imam sholat Bapak Ust Tajuddin, M.Pd, setelah melakukan sholat tarawih, dilanjutkan dengan Penyampaian Materi Oleh Ibu Yulia Istianah, M.Pd, Kemudian seluruh siswi beristirahat untuk persiapan Qiyamullail yang berjadwal pukul 02:00 – 03:00.

Dengan penuh semangat seluruh siswi memenuhi Masjid Al-Maarif untuk melakukan ibadah shalat Tahajud tepat pukul 02:15.

Koordinator Kegiatan, Bapak Aminuddin Aziz, S.Ag mengungkapkan Qiyamul Lail untuk kelas X,XI, XII putri ini adalah pembelajaran untuk pelaksanaan Qiyamullail di sekolah. “Harapan kami mereka bisa melaksanakan Qiyamullail di rumah mereka masing-masing,” ucapnya.

Pak Udin menjelaskan, kegiatan ini diakhiri dengan kultum yang dilaksanakan setelah shalat Subuh. “Pemilihan materi diserahkan kepada pemberi kultum, diharapkan dengan kebebasan tersebut bisa lebih mengeluarkan ekspresi dari pemikiran mereka masing-masing,” ujarnya.

Tia—siswi kelas X DKV 4 mengatakan, kegiatan ini sangatlah menyenangkan. Meskipun ngantuk, tapi semangatnya mengalahkan ngantuk yang dia alami.

“Karena pada kesempatan ini bisa meningkatkan kedekatan dengan teman sejawat serta membangun keakraban bersama wali kelas,” ujarnya.

SMK Bisa! SMK Hebat! SMK YPM 3 Taman Luar Biasa, Unggul dan Juara!

Cari Tau Lebih Lanjut Yuks Tinggal Klik ????????????????

????????

 
Kepoin SMK YPM 3 Taman yuk :
???? 031 788 3449
???? 0895 2370 8455
???? SMK YPM 3 TAMAN
https://www.instagram.com/smkypm3taman/
https://www.facebook.com/Smk-Ypm-3-Taman-Sidoarjo-1184979134971765/?ref=page_internal