Sabtu, 27 April 2024
Perguruan Tinggi

Gandeng UMKM, UNEJ Gelar Bazar Ramadan

Jember, 21 Maret 2024

Universitas Jember (UNEJ) turut memeriahkan kegiatan-kegiatan yang berlangsung selama bulan Ramadan dengan menyelenggarakan Bazar Ramadan 1445 H di Gedung Soetardjo Kamis (21/3). Bazar Ramadan ini menyediakan berbagai kebutuhan rumah tangga seperti sembako, berbagai jajanan hingga pernak pernik Idul Fitri.

Sambutan Rektor Universitas Jember, Iwan Taruna

Terdapat 25 peserta bazar yang berasal dari perwakilan masing-masing fakultas dan kantor pusat UNEJ, sementara itu sebanyak 10 peserta berasal dari pihak luar yang terdiri dari para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Bazar terbuka secara umum dan berlangsung hanya sehari yaitu Kamis, (21/3) selama kurang lebih 6 jam dimulai pukul 08.00 pagi.

Rektor Universitas Jember, Iwan Taruna membuka bazar secara simbolis dengan melakukan pemotongan pita didampingi para Wakil Rektor Bidang Akademik, Prof. Slamin, Wakil Rektor Bidang Keuangan dan Umum, Prof. Sri Hernawati, dan Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Fendi Setyawan.

Pemotongan pita oleh Rektor Universitas Jember, Iwan Taruna didampingi Wakil Rektor Bidang Akademik, Prof. Slamin, Wakil Rektor Bidang Keuangan dan Umum, Prof. Sri Hernawati, dan Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Fendi Setyawan

Menurut Rektor Universitas Jember, Iwan Taruna, “Kegiatan Bazar Ramadan adalah kegiatan rutin yang diselenggarakan setiap tahun yang menyediakan kebutuhan ramadan hingga persiapan jelang lebaran bagi keluarga besar Universitas Jember dan masyarakat umum. Bazar ini dapat dimanfaatkan oleh para pelaku UMKM dalam memasarkan produknya dan membantu masyarakat memenuhi kebutuhan Ramadan serta persiapan jelang Idul Fitri.”

suasana bazaar ramadhan 1445H

Sementara itu turut hadir Wakil Rektor Bidang Keuangan dan Umum, Prof. Sri Hernawati mengungkapkan, “Dari tahun ke tahun antusiasi pengunjung sangat luar biasa, termasuk hari ini dibuktikan dengan produk yang ditampilkan pada garage sale habis terjual dalam waktu kurang dari satu jam. Warga sekitar kampus juga bisa menikmati sembako murah dan aneka macam kue lebaran yang tersedia di bazar. Terima kasih atas dukungan dan partisipasi seluruh pihak baik dari rektorat maupun fakultas yang telah memeriahkan bazar hari ini.” (dil)