Senin, 13 Mei 2024
Perguruan Tinggi

Live Streaming Serentak 11 Fakultas Di Kanal Youtube Uad

Live Streaming Serentak 11 Fakultas Di Kanal Youtube Uad
Proses di balik kegiatan live streaming 11 fakultas secara bersamaan di kanal YouTube Universitas Ahmad Dahlan pada Program Pengenalan Kampus (P2K) (Foto: Humas UAD)

Tahun ini ada yang berbeda dalam pelaksanaan Program Pengenalan Kampus (P2K) 2021 Universitas Ahmad Dahlan (UAD). Pasalnya, UAD menjadi satu-satunya universitas yang menyiarkan 11 live streaming dari fakultas-fakultas yang ada secara bersamaan.

Penayangan secara live di kanal YouTube UAD berpengaruh pada lalu lintas data yang ada. Untuk RX rate atau jalur download mencapai 510 Mbps. Sementara untuk TX rate atau jalur upload data mencapai 288 Mbps. Live streaming P2K UAD secara umum melibatkan Televisi UAD dan TVMu Stasiun UAD Jogja.

Pada kegiatan hari ini, Rabu, 15-09-2021, masing-masing fakultas dan dekan menjelaskan tentang struktur organisasi fakultas, jajaran fakultas, visi & misi, akreditasi, serta skema perkuliahan. Selain itu, ada pengenalan ormawa yakni Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) yang ikut memperkenalkan diri serta menjelaskan tentang visi dan misinya, serta mengajak para maba untuk aktif berorganisasi.

Selanjutnya ada pengenalan organisasi otonom (ortom) tingkat fakultas, yang dikenal sebagai salah satu organisasi yang terdapat fakultas. Dalam melaksanakan perkaderannya ortom mengajak maba untuk terus berinovatif yang berlandaskan girah dengan wujud konstruktif. (Amb)