Sabtu, 27 April 2024
Perguruan Tinggi

Revitalisasi Perpustakaan dan Donasi Buku oleh Kampus Mengajar UAD

Revitalisasi Perpustakaan dan Donasi Buku oleh Kampus Mengajar UAD

Mahasiswa Kampus Mengajar Universitas Ahmad Dahlan (UAD) revitalisasi perpustakaan dan donasikan buku di SMP Muhammadiyah 3 Kokap (Dok. Istimewa)

Mahasiswa Universitas Ahmad Dahlan (UAD) yang tergabung dalam Kampus Mengajar angkatan 6 pada Senin, 11 September 2023 lalu menyelenggarakan agenda membenahi perpustakaan di SMP Muhammadiyah 3 Kokap, Kulon Progo. Mereka merevitalisasi perpustakaan agar terlihat bersih, rapi, dan dapat digunakan dengan nyaman oleh siswa. Selain itu, dilakukan pula bantuan donasi berupa buku bacaan untuk menambah koleksi bacaan.

“Dengan terciptanya perpustakaan yang bersih dan rapi ini, semoga dapat menarik siswa untuk kembali mengaktifkan perpustakaan yang dimiliki oleh sekolah,” kata salah satu mahasiswa Kampus Mengajar UAD.

Pemberian donasi buku diterima langsung oleh Sutarmi, S.Pd. yang merupakan guru di sekolah tersebut. Ia mengucapkan terima kasih kepada mahasiswa Kampus Mengajar atas programnya menyelenggarakan donasi buku.

“Kami sungguh-sungguh berterima kasih kepada mahasiswa Kampus Mengajar yang sudah memberikan donasi bantuan berupa buku bacaan. Semoga dengan adanya donasi ini dapat lebih meningkatkan daya minat baca para siswa,” ucapnya.

Setelah pemberian donasi, mahasiswa langsung menyusun dan merapikan buku-buku itu di lemari. Mereka melibatkan beberapa siswa dari kelas 7 dan 8. Kegiatan ini pun mendapat antusias para siswa. Diharapkan dengan adanya buku-buku di perpustakaan dapat meningkatkan daya literasi para siswa, dan menambah pengetahuan para siswa dalam membaca. (rdi)

uad.ac.id