Jumat, 10 Mei 2024
Perguruan Tinggi

KPUM FAST Gelar Uji Publik Calon Pemimpin Ormawa

KPUM FAST Gelar Uji Publik Calon Pemimpin Ormawa

Uji Publik Calon Pemimpin ORMAWA FAST Universitas Ahmad Dahlan (UAD) (Dok. Istimewa)

Komisi Pemilihan Umum Mahasiswa (KPUM) Fakultas Sains dan Teknologi Terapan (FAST) Universitas Ahmad Dahlan (UAD) mengadakan Uji Publik Calon Pemimpin Organisasi Mahasiswa (Ormawa) dalam rangka melaksanakan serangkaian Proses Pemilihan Umum Mahasiswa (Pelmiwa). Acara ini dilaksanakan pada Kamis, 7 Maret 2024 dengan bertemakan “Tingkatan Suara Demokrasi Melalui Mahasiswa Berkeadilan dan Critical Thinking”.

Kegiatan yang dihadiri Keluarga Besar Mahasiswa (KBM) FAST ini memiliki tujuan melihat untuk mengetahui proses kerja nyata dari visi dan misi setiap pasangan calon pemimpin ormawa. Sehubungan dengan itu, KPUM FAST merilis calon ketua dan wakil ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FAST M. Faqih Mukhtar dan Tazkiya Annafs. Calon ketua dan wakil ketua Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Matematika, Maya Isafa dan Titin Afrina. Calon ketua dan wakil ketua HMPS Fisika, Maulidiyah dan Amanda Dila. Calon ketua dan wakil ketua HMPS Biologi, Seno Tri Pidegso dan Jeniar Asri. Serta yang terakhir calon ketua dan wakil ketua HMPS Sistem Informasi, Ikhsan Bayu dan Syafira Satriani.

Selain merilis calon ketua dan wakil ketua, KPUM FAST juga memublikasikan calon anggota Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) yang terdiri atas 10 calon. Mereka adalah Krisna Harsya, Giga Jundan, M. Alfi Muharom, Prima Willa, Nur Afi, Balqis Hikmatullah, Hardicka F., Aditya Yoga, Fikri Ariansyah, dan Adelia Siska.

Tidak hanya menyampaikan visi misi tentunya, calon ketua dan wakil ketua BEM dan HMPS se-FAST juga harus menjawab berbagai pertanyaan yang dilontarkan oleh panelis kepada pasangan calon. Selain itu juga terkait program yang mereka upayakan demi kemajuan bahtera BEM dan HMPS se-FAST pada periode yang akan mereka emban di kemudian hari.

“Saya merasa lega karena sudah melakukan uji publik di hadapan KBM dan panelis terkait visi-misi dan gambaran program yang akan saya bawakan pada periode HMPS Biologi mendatang,” ungkap Jeniar Asri sebagai calon wakil ketua HMPS Biologi dalam wawancaranya beberapa waktu lalu.

Uji Publik KPUM ini memang harus selalu diadakan, guna terbentuknya calon pemimpin ormawa yang mumpuni terutama karena telah mampu menjawab dan memberikan solusi serta gambaran program kerjanya mendatang. “Harapannya semoga Ormawa FAST ke depannya dapat saling bersinergi bersama dan dapat mencapai target masing-masing yang diinginkan,” tutup Jeniar. (Uln)

uad.ac.id