Sabtu, 27 April 2024
Sekolah Menengah Pertama

SAMBUTAN KEPALA SMP NEGERI 2 SEMARAPURA PADA PEMBUKAAN MASA PENGENALAN LINGKUNGAN SEKOLAH (MPLS) TAHUN PELAJARAN 2021 / 2022

SAMBUTAN KEPALA SMP NEGERI 2 SEMARAPURA PADA PEMBUKAAN MASA PENGENALAN LINGKUNGAN SEKOLAH (MPLS) TAHUN PELAJARAN 2021 / 2022

SAMBUTAN KEPALA SMP NEGERI 2 SEMARAPURA PADA PEMBUKAAN MASA PENGENALAN LINGKUNGAN SEKOLAH (MPLS) TAHUN PELAJARAN 2021 / 2022

Om Swastyastu,
  1. Pengawas Pembina SMP Negeri 2 Semarapura
  2. Yang Saya Hormati Ketua beserta pengurus Komite SMP Negeri 2 Semarapura
  3. Yang Saya Banggakan Para Pendidik dan Tenaga Pendidikan SMP Negeri 2 Semarapura
  4. Yang Berbahagia Siswa Kelas 7 SMP Negeri 2 Semarapura
  5. Dan Segenap Keluarga Besar SMP Negeri 2 Semarapura saya cintai

Puja Pengastuti kita Panjat kehadapan Ida Sanghyang Widhi Wasa/Tuhan Yang Maha Esa, atas Asung Kertha Waranugrahanya, segenap keluarga besar SMP Negeri 2 Semarapura dapat melaksanakan Kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah untuk siswa baru SMP Negeri 2 Semarapura Tahun Pelajaran 2021/2022.

Dikesempatan pertama, atas nama segenap warga sekolah, saya mengucapkan selamat datang dan bergabung bersama SMP Negeri 2 Semarapura kepada seluruh siswa kelas 7. Segenap warga sekolah menyambut hangat kehadiran kalian untuk menjadi keluarga besar SMP Negeri 2 Semarapura.

Kegiatan MPLS yang kalian ikuti mulai hari ini bertujuan untuk mengukuhkan kehadiran kalian di sekolah kalian yang baru. Kalian akan diajak untuk mengenal berbagai sumber daya Pendidikan yang meliputi sumber daya manuasia dan sarana prasarana pendukungnya serta berbagai aktifitas didalamnya yang kesemuanya akan menjadi faktor pendukung bagi keberhasilan Pendidikan kalian di sekolah.

Kegiatan MPLS ini juga akan dijadikan wahana untuk mengenal potensi, bakat serta minat yang kalian miliki untuk selanjutnya dikembangkan dalam berbagai kegiatan pengembangan diri di sekolah.

Untuk mencapai tujuan tersebut, kegiatan MPLS kali ini akan diisi dua kelompok kegiatan utama, yakni kegiatan yang bersifat Informatif dan kegiatan kompetitif.

Pada Kegiatan Informatif, siswa baru akan disuguhkan sajian materi Profil sekolah, Kurikulum dan Pembelajaran, Pengembangan diri serta Program Penguatan Karakter. Kegiatan ini ditujukan untuk memberi gambaran untuk tentang kondisi, program dan kegiatan sekolah.

Untuk kegiatan Kompetitif akan diisi dengan kegiatan lomba, yang meliputi lomba bidang akademik dan lomba bidang non akademik. Kegiatan kompetitif ini bertujuan mengenal potensi, bakat dan minat siswa untuk selanjutnya dapat dikembangkan dan program pengembangan diri sekolah.

Mengingat kita masih berada dalam pandemi covid-19, maka seluruh kegiatan MPLS ini kita laksanakan dengan moda Daring.

Harapan saya agar kalian para siswa kelas 7 dapat mengikuti kegiatan MPLS ini secara maksimal dan jangan lupa untuk selalu mentaati secara ketat protokol kesehatan penanggulangan covid-19 dengan selalu mencuci tangan sampai bersih, mengenakan masker secara tepat dan benar, selalu menjaga jarak aman, jauhi kerumunan, jaga imunitas tubuh dengan makan makanan sehat dan istirahat secara teratur serta segera hubungi tempat pelayanan vaksinasi bagi yang memenuhi persyaratan.

Sekian dan Terima kasih

O Santhi, Santhi, Shanti, Om.