Jumat, 03 Mei 2024
Sekolah Menengah Atas

MGBK SMASA Inisiasi Acara Career Day 2022

MGBK SMASA Inisiasi Acara Career Day 2022

Kamis (27/1), Musyawarah Guru Bimbingan Konseling (MGBK) SMAN 1 Situbondo menggelar acara Career Day 2022. Sebanyak 15 Perguruan Tinggi di Jawa Timur diundang dalam acara Bertajuk Inovasi Sosial di Masa Pandemi itu. Acara berlangsung di Aula Atas SMASA mulai pukul 07.30 hingga 10.50 WIB.

Wakil Ketua Pelaksana Career Day, Nur Khotib mengatakan tujuan dilaksanakannya acara tersebut adalah memberikan informasi kepada siswa kelas XII SMASA sebelum melanjutkan studi di perguruan tinggi.

“Anak-anak bisa menyiapkan dari sekarang perguruan tinggi mana yang sesuai dengan minat dan kemampuan mereka. Harapannya ketika sudah lulus dari SMASA nanti, mereka sudah punya tujuan,” tutur Pak Nur Khotib.

Dalam sambutannya, Nurhidayat Yuliadi, M.Pd selaku kepala SMASA mengajak kepada seluruh siswa kelas XII untuk mengikuti acara dengan baik. Ia berharap semua siswa dapat memahami informasi penting dari masing-masing delegasi perguruan tinggi.

“Melalui acara ini, saya harap siswa memahami bagaimana dunia perkuliahan. Oleh karena itu, informasi lisan atau yang berupa brosur yang di dapat di stand-stand PT dibaca dan dipahami,” ungkap Pak Nur.

“Jangan khawatir. Ada banyak jalur yang bisa dimanfaat oleh siswa agar dapat melanjutkan kuliah. Mulai dari  Situbondo Cerdas, Situbondo Unggul, Bidik Misi, dll,” lanjut Pak Nur.

Merujuk rundown acara yang disusun oleh panitia, kunjungan siswa kelas XII ke stand-stand perguruan tinggi dibagi dalam 3 tahap, tahap 1 untuk kelas XII MIPA 1, tahap 2 kelas XII MIPA 2, 3, 4, tahap 3 kelas XII MIPA 5, 6 dan XII IPS 1, serta tahap 4 kelas XII IPS 2, 3, dan IBB.

Penulis: Moh. Farhan, S.S. | Foto: Fikri