Sabtu, 18 Mei 2024
Sekolah Menengah Kejuruan

BELUM LULUS SISWA SMK BINA PRESTASI SUDAH DIMINATI DUA PERUSAHAAN MULTINASIONAL.

Sebelum dunia mengalami masa pandemi Covid 19, dunia memasuki peradaban baru yakni era digitalisasi dan era revolusi industri 4.0. Tentu era baru ini memberikan dampak dan pengaruh yang sangat besar bagi kehidupan manusia. Salah satunya adalah sektor lapangan tenaga kerja.

Kita mengetahui bahwa jenis lapangan kerja mulai terjadi pergeseran karena ilmu pengetahuan dan teknologi yang diciptakan manusia menampakkan hasil dan bisa menggantikan tenaga manusia. Namun saat era itu sedang berkembang terjadilah pandemi Covid 19 yang memaksa manusia harus membatasi mobilitasnya untuk mengatasi penyebaran virus Covid 19.

Kondisi pandemi ini ternyata memacu manusia untuk bekerja lebih cepat lagi dalam mengatasi permasalahan kehidupannya. Dan kini banyak cara-cara baru yang dilakukan dalam menjalankan aktivitasnya tanpa harus dibatasi oleh penyebaran virus Covid 19.

Perubahan di dunia kerja dan usaha ini tentu tidak mudah dilakukan, manakala di sektor tenaga kerja ternyata berlum mampu beradaptasi dengan perubahan yang terjadi. Perlu ada pembinaan dan pendidikan di sektor sumber daya manusia.

Nah, disaat tenaga kerja sedang mencari lapangan kerja, bersyukur siswa SMK Bina Prestasi kelas 12 yang saat ini masih belajar dan akan menyelesaikan pendidikan di tingkat SMK sudah diminati oleh perusahaan-perusahaan. Kami anggap ini adalah pencapaian dari sistem pendidikan yang kami kembangkan dan terus kami perbaiki untuk menjadi lebih baik lagi. Semoga kontribusi kami dapat membantu masyarakat dalam bidang pendidikan dan sekaligus keterserapan dunia kerja dan wirausaha.