Jumat, 26 April 2024
Sekolah Menengah Kejuruan

Semarak HUT ke-61 SMKN 1 Yogya (KR)

 

YOGYA (KR) – Menyemarakkan HUT ke-61 SMKN 1 Yogyakarta, panitia mengadakan berbagai kegiatan seperti karnaval di Kawasan Malioboro, bakti sosial pembagian 120 paket sembako dan lomba antar kelas. Dalam kegiatan tersebut sekolah sepakat mengangkat tema yang berkaitan dengan budaya lokal atau daerah. Dengan begitu, sekolah berharap bisa mengajak siswa untuk melestarikan dan meningkatkan kecintaan terhadap budaya daerah.

 

“Karnaval akan dilaksanakan di seputaran jalan sekolah sampai ke Malioboro. Untuk baksos diperuntukkan bagi masyarakat di sekitar lingkungan sekolah. Lewat kegiatan ini kami berharap bisa mengajak siswa untuk mencintai dan melestarikan budaya daerah, sekaligus mengenalkan kepada masyarakat luas,” kata Kepala SMKN 1 Yogyakarta Elyas, S.Pd., M.Eng. di Yogyakarta, Senin (1/8).

 

Dikatakan, tantangan dalam dunia pendidikan saat ini semakin kompleks. Kondisi itu menuntut sekolah harus meningkatkan kualitas dan kompetensi lulusan. Karena hanya dengan cara itu, sekolah bisa memberikan layanan lebih baik kepada masyarakat dan lulusan yang dihasilkan dapat lebih mudah terserap di dunia kerja.

 

“Semua keberhasilan dan prestasi yang saat ini sudah diraih oleh SMKN 1 Yogya tidak lepas dari peran semua warga sekolah, orangtua serta para pemimpin di dunia usaha dunia industri. Karena mereka memberikan kesempatan kepada siswa untuk magang/PKL guna meningkatkan kompetensi,” terangnya. (Ria)-d