Selasa, 27 September 2022
Perguruan Tinggi

UNJA Teken MoU Matching Fund Tentang Penurunan Stanting di Kemendikbudristedikti

UNJA Teken MoU Matching Fund Tentang Penurunan Stanting di Kemendikbudristedikti

JAMBI,- Rektor Universitas Jambi yang diwakili oleh Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerjasama, dan Sistem Informasi, Prof. Dr. rer.nat. Rayandra Asyhar, M.Si., melaksanakan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama terkait penerima bantuan pendanaan program Matching Funds (MF) tahun 2022, pada Jum’at 9 September 2022, bertempat di Gedung D Kemendikbudristek RI, Senayan, Jakarta.

Tahun ini UNJA meloloskan 1 proposal program MF dengan judul ‘MARI CHATTING JAMBI (Masyarakat Mandiri Cepat Turunkan Stunting di Provinsi Jambi)’ yang diketuai oleh Dr. Guspianto  S.K.M., M.K.M., dan tim bersama mitra Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN).

Kegiatan MF tersebut menjadi salah satu bentuk partisipasi perguruan tinggi dalam upaya percepatan penurunan angka stunting di Provinsi Jambi. Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerjasama, dan Sistem Informasi, Prof. Dr. rer.nat. Rayandra Asyhar, M.Si., mengungkapkan akan mendorong dosen/peneliti UNJA agar lebih banyak terlibat dalam program MF tersebut.

“Ke depan kita akan mendorong agar lebih banyak dosen/peneliti UNJA yang terlibat dalam program MF ini mengingat peluangnya yang cukup tinggi dan manfaat yang besar bagi masyarakat luas,” tutur Prof. Rayandra.

Dr. Guspianto  S.K.M., M.K.M., selaku ketua program MF ‘MARI CHATTING JAMBI’ menyampaikan rasa terima kasihnya kepada UNJA dan berharap kegiatan MF dapat terlaksana dengan baik.

“Alhamdulillah, tim kami lolos program MF tahun ini dengan tema penurunan stunting. Terima kasih kami ucapkan kepada Rektor UNJA dan WR 4 atas support yang diberikan, semoga kegiatan MF yang telah direncanakan dapat terlaksana dengan baik,” ujarnya.

Dimas Anugrah Adiyadmo/HUMAS