Jumat, 30 September 2022
Perguruan Tinggi

UMJ dan Ponses Modern Zamzam Tandatangani MoU

UMJ dan Ponses Modern Zamzam Tandatangani MoU

Jumat (16/09/2022) bertempat di Gedung Rektorat Lantai 2, Universitas Muhammadiyah Jakarta yang diwakili oleh Wakil Rektor III Dr. Rini Fatma Kartika, MH., menandatangani nota kesepahaman (MoU) bidang pendidikan dengan Pondok Pesantren Modern Zamzam Muhammadiyah yang ditandatangani langsung oleh Mudir MBS Zamzam, Arif Fauzi, S.Pd.i., Lc., M.Pd.

Turut serta dalam kegiatan MoU tersebut Wakil Rektor IV Dr. Septa Candra, S.H., M.H. dan beberapa Tendik dari Pondok Pesantren Modern Zamzam Muhammadiyah Cilongok, Banyumas – Jawa Tengah.

Arifin Fauzi, S.Pd.i., Lc., M.Pd., Mudir MBS Zamzam, menjelaskan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menjalin silaturahmi dengan Universitas Muhammadiyah Jakarta guna menyerap Sumber Daya Manusia (SDM) yang bersekolah di Pondok Pesantren Modern Zamzam dapat tersebar di seluruh PTM di Indonesia terutama UMJ.

Lebih lanjut, Fauzi berharap setelah kegiatan MoU dilakukan hubungan kerjasama UMJ dan Ponpes Modern Zamzam dapat berjalan dengan baik “semoga kualitas Ponpes Zamzam dan Universitas Muhammadiyah Jakarta semakin meningkat, kami juga berharap kontribusi dari universitas untuk memberikan motivasi seluruh santri dan/atau guru yang dihasilkan oleh UMJ dapat menjadi tenaga pengajar di Ponpes Zamzam,” ungkap Fauzi.

Dr. Septa Candra, S.H., M.H., Wakil Rektor IV, menjelaskan makna dari MoU yang dilakukan oleh UMJ dengan Ponpes Zamzam bertujuan agar para santri dapat melanjutkan jenjang perkuliahan di UMJ. Bahkan, UMJ akan memberikan beasiswa khusus bagi sekolah yang telah menjalin MoU.

Simbolis pemberian plakat antara UMJ dan Ponpes Modern Zamzam, pada Jum’at (16/9/2022).

Septa juga menambahkan, kegiatan ini akan terus dikembangkan karena selaras dengan dakwah Muhammadiyah dalam bidang pendidikan “MoU seperti ini akan terus dilaksanakan oleh UMJ, karena menjadi salah satu dakwah Muhammadiyah dalam bidang pendidikan, dengan MoU seperti ini diharapkan bukan hanya sebatas seremonial, namun juga implementasinya dan juga tindak lanjut lebih jauh untuk diterapkan,” tutup Septa saat diwawancarai setelah kegiatan berlangsung. (MN/KSU)