Sabtu, 27 April 2024
Sekolah Menengah Pertama

Harimatul Fauza Handrinov Juara Tiktok Jambore Nasional Bank Sampah 2022

Harimatul Fauza Handrinov Juara Tiktok Jambore Nasional Bank Sampah 2022

 

JAKARTA (Humas MTsN 32 Jak-Sel) — Peserta didik Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 32 Jakarta Selatan, Harimatul Fauza Handrinov meraih juara 3 lomba konten video Tiktok dalam Jambore Nasional Bank Sampah 2022 yang diselenggarakan Universitas Budi Luhur, 14-17 September 2022.

Dirinya mengaku bangga bisa menjadi bagian dalam kegiatan yang mengambil tema “Wujudkan Bumi sebagai Rumah Bersama.”

“Jadi di video Tiktok tersebut, Aku paparkan secara singkat bagaimana mengelola sampah-sampah yang ada di sekitar kita menjadi sesuatu yang bermanfaat.” Ujarnya.
“Keberadaan bank sampah juga harus kita optimalkan untuk mengendalikan ledakan sampah di sekitar kita.” Tambahnya.

Selain edukasi dan sharing kegiatan Jambore Nasional Bank Sampah ini juga diisi dengan berbagai kompetisi lomba seni dan budaya.

Pembukaan Jambore dibuka dengan pawai budaya yang menghadirkan kesenian tradisional Reog Ponorogo dan Palang Pintu khas Betawi serta iring-iringan peserta Jambore Nasional Bank Sampah dari berbagai daerah di Tanah Air.

Beberapa lomba yang diadakan di Jambore Nasional Bank Sampah 2022 kali ini melibatkan pelajar sekolah TK, SD hingga SMA dan SMK. Antara lain, Kegiatan Kreasi Sampah, Lomba Melukis Tong Sampah, Lomba Mural, Lomba Fotografi, Lomba Tiktok, Lomba Puisi dan Lomba Mewarnai. /Yyt.