Selasa, 29 November 2022
Perguruan Tinggi

ULM Gelar Sosialiasi Neo Feeder

ULM Gelar Sosialiasi Neo Feeder

Universitas Lambung Mangkurat (ULM) menggelar sosialisasi Aplikasi Neo Feeder di Aula lantai 1 Gedung Rektorat ULM Banjarmasin pada Jumat (11/11/2022). Sub Koordinator  Data dan Informasi Sekretariat Ditjen Diktiristek Ir. Franova Herdiyanto, S.Kom., M.T.I., dan Novian Hari Setiyoadi, S.Kom., hadir sebagai pemberi materi sosialisasi. Sosialisasi ini dihadiri perwakilan bagian akademik masing-masing fakultas di lingkungan Universitas Lambung Mangkurat. Rektor ULM Prof. Dr. Ahmad, S.E., M.Si berkesempatan untuk memberikan sambutan secara langsung sekaligus membuka acara ini.

Dalam sambutannya beliau berpesan kepada tenaga kependidikan di ULM agar lebih giat, konsisten, disiplin, dan teliti dalam menyelesaikan pekerjaan. Hal ini disebutkan beliau, tidak lain untuk mewujudkan integritas ULM terutama dalam bidang manajemen atau pengelolaan data. “Kita harus terintegritasi dan terkoneksi. Kita tidak bisa santai, tidak bisa jalan-jalan. Sistem kerja kita harus terintegrasi dan tidak bisa main-main,” ucap Rektor.

Neo Feeder 2022 merupakan aplikasi manajemen data untuk perguruan tinggi negeri maupun swasta. Aplikasi ini terintegrasi dengan PDDikti (Pangkalan Data Pendidikan Tinggi) secara nasional dan diharapkan dapat membantu perguruan tinggi untuk bisa mendata dan melaporkan semua kegiatan operasional mereka dengan lebih mudah. PDDikti sendiri berfungsi untuk menghimpun data-data dari universitas di seluruh Indonesia, nantinya fakta penyelenggaran pendidikan ini akan dimanfaatkan untuk membangun dan meningkatkan kualitas pendidikan tinggi di Indonesia.