Selasa, 31 Januari 2023
Sekolah Dasar

MI SANANUL ULA DARAMAN TERIMA KUNJUNGAN STUDI TIRU MI AL ISLAMIYAH GROJOGAN

MI SANANUL ULA DARAMAN TERIMA KUNJUNGAN STUDI TIRU MI AL ISLAMIYAH GROJOGAN

Kamis (12/01/2023), MI Sananul Ula Daraman menerima tamu kunjungan studi tiru dari MI Al Islamiyah Grojogan. Acara yang berlangsung di ruang PTSP madrasah ini bertujuan untuk mengetahui pengelolaan Badan Usaha Milik Madrasah (BUMM) serta Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) di MI Sananul Ula Daraman.

Turut hadir pada kesempatan tersebut; Ridwan S.E selaku Kepala Madrasah, Muhammad Iqbal, S.S selaku Kepala BUMM, dan Fitri Anggraini Puspitasari, S.Sos selaku pengelola PTSP.

Uswatun Hasanah, S.Pd.I selaku Ketua Koperasi MI Grojogan menuturkan bahwa madrasahnya saat ini sedang mengembangkan koperasi dan berupaya mencari informasi dari dari berbagai sumber termasuk dari MI Sananul Ula Daraman. “Kami dari MI Al Islamiyah Grojogan penasaran tentang langkah dan model pengembangan yang dilakukan oleh MI Sananul Ula Daraman untuk mengelola BUMM dan PTSP yang telah dilaunching secara bersamaan pada September 2022 lalu”, tuturnya.

Adapun Ridwan selaku Kepala Madrasah menyampaikan bahwa baik BUMM maupun PTSP pengelolaannya diserahkan kepada petugas khusus dengan pembagian tugas yang jelas. “Kami memiliki BUMM dan PTSP, BUMM untuk pengelolaan Mart dan Catering, sedangkan PTSP untuk layanan umum yang berkaitan dengan seluruh program madrasah, semuanya sudah ada pengelolanya sendiri dari guru karyawan MI”, ungkapnya.

Studi tiru diakhiri dengan berkeliling bersama untuk melihat ruang PTSP, toko Salaman Mart dan dapur Salaman Catering.* (FAP)