Sabtu, 27 April 2024
Perguruan Tinggi

ULM dan UMB Tandatangani MoU, Jalin Kerjasama Tingkatkan Pendidikan

ULM dan UMB Tandatangani MoU, Jalin Kerjasama Tingkatkan Pendidikan

Rektor Universitas Lambung Mangkurat Prof. Dr. Ahmad Alim Bachri, S.E., M.Si menandatangani dokumen MoU dan Perjanjian Kerja Sama dengan Universitas Muhammadiyah Banjarmasin (UMB) pada Jumat (20/1/2023). Rektor ULM Prof. Dr. Ahmad Alim Bachri, S.E., M.Si, dan Rektor UMB Prof. Dr. H. Ahmad Khairuddin, M.Ag., menandatangani secara langsung dokumen MoU di Ruang Rapat Lantai 3 Gedung Rektorat Banjarmasin.

ULM dan UMB sepakat untuk menjalin kerjasama dalam upaya meningkatkan pelaksanaan kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi, salah satunya dalam waktu terdekat di mana Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) ULM akan melaksanakan pendampingan terhadap FKIP UMB. Pendampingan yang dilakukan dalam rangka upaya optimalisasi hasil akreditasi program studi yang ada di FKIP UMB Banjarmasin.

Dengan terjalinnya kerjasama ini diharapkan anak terus meningkatkan sumber daya manusia (SDM) masyarakat Kalimantan Selatan dalam rangka menuju Indonesia Emas 2045 dan juga Kawasan Ibukota Negara (IKN) pada tahun 2024.