Sabtu, 27 April 2024
Perguruan Tinggi

BCO UNJ Selenggarakan Konser The 7th Annual Concert “Colourchestra 2!”

BCO UNJ Selenggarakan Konser The 7th Annual Concert “Colourchestra 2!”

Humas UNJ, Jakarta- Prof. Komarudin selaku Rektor Universitas Negeri Jakarta menghadiri langsung konser Batavia Chamber Orchestra (BCO) The 7th Annual Concert “Colourchestra 2” yang digelar pada Teater Besar Taman Ismail Marzuki pada Minggu Malam, 6 Maret 2023.

Bukan hanya Rektor UNJ yang hadir, namun juga turut dihadiri oleh Dekan dan wakil dekan Fakultas Bahasa dan Seni (FBS), Ketua Dharma Wanita Persatuan UNJ, Koorprodi Pendidikan Musik FBS, dan para dosen serta guru besar FBS yang hadir pada acara tersebut. Sementara dari luar UNJ turut dihadiri, perwakilan Kepala Dinas Pendidikan, dan perwakilan Kepala Bidang Pengembangan Kebudayaan DKI.

Dalam sambutannya, Prof. Komarudin menyampaikan rasa bangga dan terhormat karena diundang dalam acara dan sekaligus memberikan sambutan. Kami selaku pimpinan selalu bangga terhadap eksistensi BCO. Kebanggaan ini bukan hanya omong kosong, karena penampilan BCO pada setiap generasi mana pun standarnya selalu sama yaitu begitu luar biasa. Penampilan terakhir yang saya lihat sebelum acara ini misalnya saja sewaktu di Kemendikbudristek yang dihadiri langsung oleh ibu Menteri Kemendikbudristek yang tentu juga mengapresiasi begitu luar biasa.

foto ketika konser berlangsung

“Selamat kepada BCO di bawah pendampingan mas Adit, bu Rien Safrina dan Koorprodi musik bu Dian. Semoga ke depan dapat terus berkolaborasi untuk memandu bakat terbaik untuk bisa membesarkan BCO dan membesarkan UNJ. Selamat untuk BCO dan selamat menikmati pertunjukan yang luar biasa kepada para penonton yang telah datang,” ugkap Prof. Komarudin.

Sementara itu Arif Rahman, M.H. selaku Kepala Bidang Pengembangan Kebudayaan DKI Jakarta merasa merinding berdiri di sini karena kapasitas isi 1.200 kapasitasnya penuh semua, saya izin mewakili pak Kadis karena sedang sakit, mohon doanya. Dari dinas kebudayaan terus mendukung hal-hal yang luar biasa seperti ini dengan segala macam daya dan upaya untuk memaksimalkan kegiatan seperti ini.

Foto suasana penonton konser

“Saya juga mengapresiasi yang tinggi kepada anak-anak BCO UNJ, saya terus terang sangat senang sekaligus kagum dan menantikan penampilannya nanti. Mudah-mudahan saya dapat menyaksikan penampilan yang akan datang berikut-berikutnya,” tutup Arif Rahman, M. H.

Pada kesempatan ini M. Aditya Andriyanto, S.Pd., M.Sn. menceritakan dipilihnya dangdut sebagai genre konser kali ini, karena dangdut merupakan bagian dari kehidupan sehari-hari masyarakat Indonesia yang melekat dan diputar setiap hari, bahkan sudah mengakar dan diakui di berbagai negara. Suatu kehormatan juga bagi kami berkolaborasi dengan genre musik dangdut, ungkap Aditya.