Selasa, 19 Maret 2024
Sekolah Menengah Kejuruan

Kajian Akhir Ramadhan: Merawat Orang Tua sampai Akhir

Kajian Akhir Ramadhan: Merawat Orang Tua sampai Akhir

Magelang- Kajian Akhir Bulan Ramadhan kembali diselenggarakan di SMK Muhammadiyah Salaman (17/4). Acara tersebut dibuka dengan sambutan Kepala SMK Muhammadiyah Salaman. Dalam sambutannya beliau mengucapkan syukur atas berkah yang diperoleh selama di SMK Muhammadiyah Salaman. Di sekolah ini tidak hanya untuk beramal usaha tetapi juga tempat mendapatkan petuah, nasihat,dan ilmu yang sebaik-baiknya. Beliau berharap Bapak/Ibu Guru dan Karyawan dapat bertemu lagi Ramadhan tahun depan.

Acara Kajian Akhir Ramadhan sekaligus Buka Bersama Guru dan Karyawan SMK yang beralamat di Jalan Raya Magelang Purworejo Km. 18 ini diisi oleh Ust. Mohammmad Fakhrudin.

Tema kajian yang diambil adalah Orang Tua: Amanah bagi Anak. Mantan Dosen UMP ini menyampaikan bahwa cukup banyak anak yang belum bisa membahagiakan orangtua. Bahkan banyak kasus anak mencelakai orantuanya baik lahir ataupun batin. Solusi dari permasalahan tersebut sebenarnya sederhana, yaitu jika belum dapat membahagiakannya maka jangan membuatnya sedih. Jika belum dapat membuat orangtua tertawa bahagia, maka jangan membuatnya menangis sedih. Kongkretnya, anak dapat memdoakan orangtuanya.

Solusi selanjutnya adalah tumbuhkan lebih banyak rasa peduli ketika orangtua sakaratul maut, memejamkan mata orangtua yang baru meninggal dan mendoakannya, dan merawat jenasah orangtua.

Kontributor: Ruliani Adininggar, S.S.

Fotografer : Ruliani Adininggar, S.S.