Jumat, 26 April 2024
Sekolah Menengah Kejuruan

Pleno Kelulusan Skaoneta

Oleh : Elyas
SMK Negeri 1 Yogyakarta (Skaoneta)
Berkarakte, berkualitas, berbudaya, berwirausaha, berwawasan lingkungan dan kompetitif (ber5K)

 

Siang hari ini akan diadakan rapat pleno dewan guru yang membahas masalah kelulusan kelas 12. Rapat dihadiri oleh seluruh guru SMK Negeri 1 Yogyakarta yang dipimpin langsung oleh Kepala sekolahnya.

 

Sebagaimana yang telah tercantum dalam KTSP, bahwa kriteria kelulusan meliputi :
1. Semua siswa dan siswi memiliki nilai raport semester 1 sampai dengan 6 dengan nilai sama atau di atas KKM.

2. Semua siswa dan siswi telah mengikuti ujian sekolah baik teori maupun praktek dan mendapatkan nilai sama atau di atas KKM.

3. Semua siswa dan siswi memiliki nilai karakter baik atau amat baik.

 

Jadi kalau semua siswa kelas 12 memenuhi kriteria tersebut maka mereka dinyatakan lulus dari SMK Negeri 1 Yogyakarta. Pengumuman kelulusan akan disampaikan pada tanggal 5 Mei 2023.

 

Guys.. di era sekarang sekolah benar-benar dikasih kepercayaan untuk mengelola pendidikan secara utuh. Hal ini dibuktikan bahwa lulus dan tidak lulusnya siswa tergantung dari rapat dewan guru. Artinya dewan guru diberi kekuasaan untuk menentukan bahwa siswa atau siswi bisa dinyatakan lulus atau tidak lulus, tanpa campur tangan dari pihak-pihak lain.

 

Semoga di tahun 2023 ini seluruh siswa kelas 12 bisa dinyatakan lulus oleh dewan guru dan bisa untuk bekerja, berwirausaha, ataupun melanjutkan jenjang pendidikan ke yang lebih tinggi.

 

Salam Boslis
Ndobos Jadi tulisan

Indahnya berbagi tulisan tanpa batas Hidup terasa lebih bermakna.

 

Yogyakarta 3 Mei 2023 pukul 12.22 WIB.