Minggu, 19 Mei 2024
Sekolah Menengah Kejuruan

GEMA SHOLAWAT MAULID NABI DI SMK NEGERI 1 MALANG

GEMA SHOLAWAT MAULID NABI DI SMK NEGERI 1 MALANG

Kota Malang – Dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H, SMKN 1 Malang menggelar acara sholawat bersama pada hari Selasa (19/10/2021). Acara ini mengambil tempat di Masjid Roudhotul Jannah, SMKN 1 Malang, yang dihadiri oleh siswa/siswi, seluruh dewan guru, karyawan, dan mahasiswa KPL/Asistensi Mengajar dari Univeristas Negeri Malang.

”Totalnya ada sekitar 600an orang, ada bapak ibu guru sekitar 102 orang, kelas X sebanyak 210 anak, kemudian kelas XI ada 315, dan selebihnya kelas XII. Kalau mau singkatnya itu (siswa yang hadir) yang ada di jadwal PTM pagi hari selasa,” kata Bapak Dodit Widanarko selaku koordinator dan penanggungjawab kegiatan kerohanian Islam SMKN 1 Malang.

Peringatan Maulid Nabi yang digelar di SMKN 1 Malang tetap memperhatikan protokol kesehatan yang ketat. ”Alhamdulillah protokol kesehatan kemarin kita beri jarak, artinya masih sesuai protokol yang ada, mulai dari cuci tangan, cek suhu, kemudian ke masjid dan diatur sedemikian rupa dengan jarak setengah meter. Perlu diketahui, masjid itu daya tampungnya 1.300 orang, kita isi kemarin hanya separo sekitar 600 orang,” ujar Bapak Dodit.

Selain menggelar sholawat bersama, dalam rangkaian acara juga terdapat ceramah yang disampaikan oleh Ustadz Muhammad Soni Fauzi M.Pd dari UIN Malang. Tema yang diangkat dalam acara ini adalah Meneladani Akhlaq Rosulullah SAW sebagai Bekal Pribadi yang Berkarakter. ”(tema ini diambil) Dalam rangka kita pendidikan karakter, jadi anak-anak minimal bisa meniru dan meneladani akhlaq Rasulullah,” kata Bapak Dodit.

Penulis: Aditya Fahrezi