Minggu, 05 Mei 2024
Sekolah Menengah Atas

Bupati Karna Hadiri Acara Penyerahan Ijazah dan Pameran P5 SMASA

Bupati Karna Hadiri Acara Penyerahan Ijazah dan Pameran P5 SMASA

Dalam sambutannya, Bupati Situbondo Karna Suswandi mengajak wali siswa untuk terus mendukung pendidikan putra-putrinya ke jenjang perguruan tinggi.

“Saya sebagai alumni SMASA mendukung penuh adik-adik saya di sini untuk maju terus. Jadi tolong didukung putra-putri bapak ibu semua untuk lanjut kuliah. Sesuaikan juga dengan potensinya,” ujar Bupati.

Pernyataan Bupati itu disampaikan dalam acara Pembagian Ijazah dan Pameran P5 yang berlangsung di Aula SMASA, Rabu (21/6). Secara khusus Bupati menyerahkan ijazah kepada perwakilan siswa sebagai simbolisasi.

Khusus Pemeran P5, Bupati mengapresiasi kegiatan tersebut. Menurutnya, kegiatan yang lebih menekankan praktik tersebut bakal membentuk karakter siswa yang kreatif dan mandiri.

“Kesadaran berwirausaha itu penting. Seperti saya dulu ya sekolah sambil jualan jajan. Jadi kita terlatih mandiri sejak di bangku sekolah,” ungkapnya.

Sementara itu Kepala SMASA Marta Mila Sughesti, S.Pd., S.S., M.Pd dalam sambutannya mengajak siswa-siswi SMASA untuk adaptif terhadap perubahan zaman. Perubahan yang dimaksud yaitu siswa-siswi SMASA dapat terus beradaptasi dan survive dengan apapun tantangannya.

“Menghadapi perkembangan zaman, kami tentu membutuhkan sinergitas. Kolaborasi dengan semua pihak menjadi sangat penting. Khususnya kolaborasi dengan bapak ibu wali siswa maupun dengan para pejabat di Situbondo,” ujarnya.

Terakhir, Bu Marta berpesan kepada seluruh siswa SMASA yang baru saja lulus untuk terus menjaga nama baik SMASA.

“Teruslah menjaga nama besar SMASA. Tunjukkan bahwa kalian adalah lulusan terbaik yang mampu berkembang di jenjang pendidikan berikutnya. Saya doakan semua sukses dan meraih apapun yang dicita-citakan,” pungkasnya.

Segenap tamu undangan hadir dalam acara tersebut. Antara lain Ketua MUI Situbondo, Kajari Situbondo, Kapolres Situbondo, serta Kadispendik Situbondo.
_____
Penulis: Moh. Farhan, S.S. | Foto: Wahyu Eko, P. S.Pd.