Minggu, 19 Mei 2024
Sekolah Menengah Kejuruan

PANDEMI BUKAN PENGHALANG MEMERIAHKAN HUT NKRI KE-76 DI SMKN 1 MALANG

PANDEMI BUKAN PENGHALANG MEMERIAHKAN HUT NKRI KE-76 DI SMKN 1 MALANG

Semangat 45 masih terus terpancar meski ditengah pandemi. Inilah yang menggambarkan semangat kemerdekaan yang ditunjukkan oleh SMKN 1 Malang di tengah pandemi ini. Perayaan HUT NKRI ke-76 tetap meriah namun tetap dengan protokol kesehatan.

Hari dimana proklamasi diperdengarkan keseluruh penjuru negeri yaitu pada tanggal 17 Agustus tahun 1945 selalu memberikan kesan dan pelajaran dari masa ke masa. Maka dari itu, SMKN 1 Malang turut memeriahkan hari yang penuh suka cita ini dengan mengadakan berbagai macam perlombaan. Beberapa perlombaan tersebut adalah Digital Art, Story Telling, Menyanyi solo, Cosplay pahlawan dan masih banyak lagi.

Menjelang 17 Agustus, banyak persiapan yang mulai dilakukan demi kelancaran dan kesuksesan kegiatan ini. Selain untuk menyemarakan hari kemerdekaan Indonesia, melalui acara ini, SMKN 1 Malang juga ingin menggali lebih banyak potensi baik dari akademik maupun non-akademik sehingga lebih banyak peserta didik yang mendapatkan tempat untuk menunjukkan bakat dan keahliannya. 

PAMSAGACA INDEPENDENCE COMPETITION bukan hanya ajang peringatan betapa hebatnya pahlawan yang telah memberikan  jiwa dan raganya demi kebebasan negara tercintanya, namun juga menjadi pendobrak semangat kemerdekaan para siswa-siswinya untuk ikut andil dalam memeriahkan hari besar bagi Bangsa Indonesia. SMKN 1 Malang ingin menunjukan bahwa meski dimasa pandemi Covid-19 ini tidak akan menghalangi rasa suka cita dan kebanggaan warga sekolahnya.

Selain ingin memeriahkan hari diperdengarkannya Proklamasi kepada seluruh rakyat Indonesia, SMKN 1 Malang tetap memeriahkan 17 Agustus dengan protokol kesehatan yang ketat. seluruh rangkaian kegiatan memeriahkan HUT NKRI ke-76 ini dilakukan secara daring agar tidak menimbulkan kerumunan. walau dilakukan tanpa tatap muka. Dengan antusiasme warga sekolah terutama siswa-siswi SMKN 1 Malang dalam ajang memeriahkan hari kemerdekaan Republik Indonesia, PAMSAGACA INDEPENDENCE COMPETITION ini menjadi sebuah nilai tersendiri dalam hari yang suka cita ini.