Rabu, 22 Mei 2024
Sekolah Menengah Kejuruan

Lulusan SMK Bina Prestasi Di Minati Industri

Sudah hal lumrah saat pelajar SMK lulus dari sekolah, maka tujuan selanjutnya adalah mereka berusaha untuk dapat bekerja di perusahaan-perusahaan atau industri. Hasil belajar selama tiga tahun di SMK diharapkan dapat menjadi sarana yang cukup agar mereka bisa diterima di dunia usaha dan industri.

Memang tidak semua lulusan juga mengambil langkah untuk langsung bekerja, ada yang memilih untuk kuliah bahkan berwirausaha. Namun yang dominan tentu saja pilihannya adalah bekerja di perusahan-perusahaan.

Tahun 2021 adalah masa yang tidak mudah bagi lulusan-lulusan SMK, karena kita sama-sama mengetahui sekarang lagi masa pandemi Virus Covid 19. Akibatnya banyak perusahaan-perusahaan melakukan langkah untuk mengurangi jumlah pekerja.

Beruntung SMK Bina Prestasi yang berlokasi di Bekasi sebagai kawasan industri mendapatkan kesempatan, dimana lulusannya diminati oleh perusahaan-perusahaan yang ada di kawasan industri.

Jadi kalau dibandingkan tahun sebelumnya, justru industri yang berminat untuk merekrut lulusan SMK Bina Prestasi mengalami peningkatan. Terhitung perusahaan-perusahaan yang melakukan rekrutmen untuk lulusan SMK Bina Prestasi adalah PT. Komatsu Indonesia, PT. Denso, PT. Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia, PT. Emsonik, PT. Casindo dan PT. Yasunli.

Sayang tahun ini SMK Bina Prestasi terhambat untuk melaksanakan program magang ke Jepang, diakibatkan kondisi di Jepang yang juga mengalami masa-masa Pandemi. Namun demikian diharapkan program ini bisa dilaksanakan setelah situasi dan kondisi sudah berjalan dengan kondusif.