Sabtu, 18 Mei 2024
Perguruan Tinggi

FEB Unisba Gelar Milad Ke-44

FEB Unisba Gelar Milad Ke-44

KOMHUMAS– Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Islam Bandung (Unisba) menggelar Sidang Terbuka Senat dalam Rangka Milad ke-44 bertajuk “Melangkah Bersama Untuk Ekonomi Satu, Ekonomi Unggul” yang diselengarakan di Aula Utama Unisba, Minggu (9/7/2023).

Dalam sambutannya, Dekan FEB Unisba, Dr Nunung Nurhayati,SE.,M.Si.,Ak.,CA mengatakan, sejak berdiri di tahun 1979, Fakultas Ekonomi dan Bisnis telah mengalami berbagai kemajuan. Saat ini FEB telah memiliki 3 program studi sarjana dan telah terakreditasi unggul. Kemudian di tahun 2022, integrasi antara pasca sarjana dengan fakultas telah menambah dua program studi baru yaitu Program studi Magister Manajemen dan program studi Magister Akuntansi. Bukan hanya itu, beliau menuturkan jika saat ini FEB Unisba sedang mengajukan pendirian program studi S3 atau program studi Doktor Bidang Ilmu Manajemen.

“Tahun ini FEB juga mengikutsertakan empat program studi untuk mengikuti Hibah Akreditasi Internasional FIBA A, Semoga apa yang sedang kita lakukan diberikan kemudahan dan kelancaran oleh Allah SWT. Aamiin YRA,” ujarnya.

Beliau menerangkan, saat ini FEB memiliki 75 orang dosen tetap dengan tingkat pendidikan S3 (37%), sedang S3 (13%), dan S2 (50%), Kemudian, dosen dengan jabatan akademik GB (4%), Lektor Kepala (24%), Lektor ( 51%), Asisten Ahli (17%) dan tenaga pengajar (6%). Menurutnya, keberhasilan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unisba diraih berkat kerja sama dan loyalitas dari berbagai pihak mulai dari dosen, tendik, dan mahasiswa.

Selain itu, untuk mencapai visi menjadi FEB Bereputasi di Tingkat Asia dalam Pengembangan Bisnis dan Ekonomi Umat pada Tahun 2033. FEB juga melakukan Kerjasama dengan menghadirkan pembicara dari berbagai negara di antaranya Malaysia, Singapura, Brunei Darussalam, India, Korsel, Thailand, Belanda, Pakistan, Qatar. Kedepannya, FEB sedang menjajaki untuk menjalin MoU dengan universitas-universitas terkemuka di Asia lainnya.

“Jalinan kerjasama dengan beberapa perguruan tinggi baik dengan institusi dalam maupun luar negeri tetap dipertahankan, di antaranya Universiti Sains Islam Malaysia,  Universiti Kualalumpur, UITM, UUM, Universiti Malaysia Kelantan, Universiti Sutan Sharif Brunei Darussalam, Lahore Pakistan, Nyangani University Austria, MIT Puna India, Hatyai University di Thailand, KBRI Swiss, Korsel dan Singapure dan, PUM Naderland, Implementasi kerjasama diantaranya pertukaran mahasiswa, Gues Lecturer, Joint Reseach, joint publication, PKM LN,  juga kerjasama dengan Synergy Foundation (RSF) terutama difokuskan dalam penerbitan jurnal Internasional kepunyaan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unisba yaitu lJEASS (International Journal Of Entreupreneurship and Sustainability Studies),” ujarnya.

Milad FEB Unisba juga diisi dengan berbagai macam kegiatan dan hiburan menarik lainnya mulai dari Pemberian Penghargaan Kepada Dosen, Tendik dan Pemenang Lomba Tik Tok, Tausyah Motivasi oleh Bapak Muhammad Yunus, S.H.I., M.E.SY, Pemeriksaan Kesehatan, Bazar & EXPO UMKM Kuliner Doorprize dan Hiburan.