Sabtu, 18 Mei 2024
Sekolah Menengah Kejuruan

Assesment LSP SMK Bina Prestasi

LSP SMK Bina Prestasi

Dunia berubah dan berkembang sangat cepat, hal ini bisa dilihat dari pesatnya perkembangan di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi. Dampaknya adalah terjadi disrupsi di berbagai bidang termasuk juga pergeseran dari berbagai jenis pekerjaan di masa yang akan datang.

Digitalisasi dan automatisasi secara pasti menjadi budaya kerja yang perlu diantisipasi dengan kemampuan dari sisi sumber daya manusia. Begitu ketatnya kompetitor di dunia kerja maka kompetensi peserta didik perlu ditingkatkan kualitasnya dan kemampuan dalam memahami pekerjaannya sangat di perlukan.

SMK Bina Prestasi dalam upaya untuk merancang program peningkatan pendidikan yang bermutu dan berkualitas terus mengupgrade program pengembangan pendidikannya dengan proses mendapatkan lisensi LSP. Tujuan utamanya adalah agar dapat melaksanakan sertifikasi kompetensi kerja terhadap peserta pendidikan/pelatihan berbasis kompetensi sesuai ruang lingkup yang diberikan oleh BNSP.

Langkah ini juga adalah bagian yang ingin dilaksanakan oleh SMK Bina Prestasi agar program Link n Match anatara vokasi dan industri berjalan dengan ideal, memiliki standar dan output yang baik. Pada akhirnya LSP ini dapat membantu industri dalam melakukan seleksi calon tenaga kerja berbasis kompetensi; Membantu industri meningkatkan produktivitas kerja bagi para pekerjanya; Membantu meningkatkan kredibilitas/tingkat kepercayaan masyarakat terhadap industri.