Jumat, 03 Mei 2024
Sekolah Menengah Atas

Lembaga SMAN 3 Borong Berikan Beasiswa Prestasi kepada 22 Siswa

Sman3borong.sch.id- Pada umumnya terdapat dua jenis prestasi dalam sebuah lembaga pendidikan. Ada prestasi akademik dan non-akademik. Prestasi akademik tentunya berkaitan dengan raihan siswa dalam pembelajaran. Seperti menjadi juara kelas ataupun memenangkan sebuah kompetisi ilmiah tertentu.

Sementara itu prestasi non-akademik merupakan prestasi yang diraih siswa diluar bidang akademik. Biasanya prestasi jenis ini seringkali diraih siswa lewat jalur ekstrakurikuler. Seperti dibidang olahraga, seni dan lain sebagainya.

Sebagai lembaga pendidikan yang berkarakter, SMAN 3 Borong sadar bahwa memberi apresiasi kepada siswa berprestasi merupakan suatu keharusan. Karena rentetan prestasi akademik pun non-akademik yang diraih siswa dapat berpengaruh positif terhadap keberlangsungan dan reputasi lembaga pendidikan itu sendiri.

Berangkat dari kesadaran itu, lembaga Civitas Akademika SMAN 3 Borong selalu mengapresiasi raihan akademik dan non-akademik siswanya dengan memberi beasiswa.

Hari ini, Senin,25/9, berkenaan dengan apel upacara dan penyerahan piala kejuaraan Liga Pelajar Indonesia tingkat Kabupaten Manggarai Timur, SMAN 3 Borong mengumumkan beasiswa kepada 22 siswa yang telah berpartisipasi dalam mengharumkan nama lembaga pada gelaran LPI tingkat kecamatan dan tingkat kabupaten Manggarai Timur.

Untuk diketahui, terdapat 6 siswa SMAN 3 Borong yang ikut berkompetisi di LPI tingkat Kabupaten Manggarai Timur di Elar mewakili kecamatan Borong. Karenanya, bobot beasiswa yang mereka terima sedikit lebih besar dari 16 siswa lainnya.

Bagi 6 siswa yang ikut membela kontingen Kecamatan Borong pada gelaran LPI tingkat Kabupaten Manggarai Timur akan menerima beasiswa dengan presentase 50 persen. Itu artinya setengah uang komitenya ditanggung sekolah. Sementara 16 siswa lainnya menerima beasiswa dengan presentase 25 persen.