Selasa, 21 Mei 2024
Pondok Pesantren

MA Sahid Gelar Sains and Social Expo 2021

MA Sahid Gelar Sains and Social Expo 2021

MA Sahid – Event MA Sahid Sains and Social Expo ke dua atau disingkat Massive II tahun 2021 digelar hari Kamis, 18 November 2021 di Ballroom Masjid Sadaniyah Al Munawarah.

Acara yang dihadiri oleh Pimpinan Harian PP. Modern Sahid ustad Muhammad Luqman, Kepala MTs Sahid ustad R. Jaja Jumhana dan seluruh manajemen dan dewan guru MA Sahid.

Dalam sambutan pembukaan acara Massive II tahun 2021 ini. Kepala MA Sahid ustad Ilham Alamsyah menyampaikan bahwa lewat kegiatan Massive II ini berharap agar santri terbangun sikap kritisnya dan melatih mereka berfikir seperti ilmuan atau scientist.

“Lewat kegiatan tersebut, kami ingin membangun sikap kritis anak-anak dan melatih mereka berpikir seperti ilmuwan atau scientist,” ujar Ilham Alamsyah Principal of MA Sahid, saat membuka gelaran Massive II 2021.

Tema yang diangkat dalam Sains and Social Expo kali ini ialah Persembahan Pemikir Islam untuk Kemanusiaan dan Tekhnologi.

“Di sini kita dapat melihat kolaborasi yang apik dan ciamik antara santri karena proyek tersebut disiapkan secara bersama-sama.” ujarnya lagi.

Adapun, puncak dari event Massive II tersebut adalah pengumuman pemenang dari 2 kategori yaitu Favorite Project dan Best Performance. Lalu di sesi penutup di isi dengan penampilan Guest Star yang diundang oleh panitia untuk memeriahkan acara tersebut. Hadir dalam acara tersebut bintang tamu Grup Nasyid Aleehya yang sudah sering rekaman dan video-videonya bisa dilihat di kanal Youtube dan Master Chicko sang boneka lucu yang dalam peragaan bonekanya selalu menampilkan cerita-cerita lucu, menarik dan tentunya inspiratif yang membuat para santri senang.

Dalam kesempatan ini juga, panitia acara secara khusus mengundang seluruh santri kelas IX agar bisa menyaksikan acara sehingga mereka tertarik dengan program-program MA Sahid yang tentunya bisa mereka lanjutkan tahun-tahun berikutnya.

Semoga acara ini bisa memfasilitasi pembelajaran santri pada bidang ilmu pengetahuan dan sosial dalam bentuk acara yang menarik sehingga santri tidak jenuh dan tetap semangat belajar di pesantren.
(MA Sahid/Tim DM)

#PesantrenSahidKeren
# MaSahid
# Massive2
# AyoMondok