Sabtu, 18 Mei 2024
Sekolah Menengah Kejuruan

Melatih Skill Komunikasi Siswa SMK Bina Prestasi Melalui Podcast

Untuk mengasah skill komunikasi para siswa, SMK Bina Prestasi memberikan wadah melalui kegiatan podcast diluar jam belajar mereka. Dengan kegiatan ini diharapkan para siswa dapat meningkatkan ide dan gagasan mereka sekaligus mengekspresikannya dalam bentuk-bentuk diskusi seperti podcast.

Seperti yang kita pahami, bahwa dunia kerja sudah menuntut para calon tenaga kerja yang handal termasuk dalam masalah komunikasi. Hal ini masih banyak kendala, bagaimana para siswa bisa mengembangkan potensi mereka sehingga memiliki kemampuan dalam mengembangkan kecerdasan mereka.

Oleh karena itu, SMK Bina Prestasi memandang penting untuk memandu dan membantu peserta didik agar cakap dalam berkomunikasi. Tentu kecakapan ini akan memacu siswa untuk tampil dan bersikap mandiri sekaligus terpacu untuk terus mengembangkan wawasan, ide dan gagasannya.

Banyak manfaat dari kegiatan ini dan hal yang membahagiakan adalah antusiasme dan motivasi para siswa sangat tinggi. Dan kemampuan mereka dalam melakukan diskusi di podcast juga termasuk bagus, tentu ini akan meningkatkan rasa percaya diri, manakala mereka melihat hasilnya. Karena kegiatan podcast ini direkam dan juga di upload di channel youtube SMK Bina Prestasi. Tentu ada kebanggaan dan keinginan untuk terus mengembangkan potensi di diri mereka.