Rabu, 08 Mei 2024
Sekolah Menengah Atas

Siswa MAN 2 Palembang Raih Juara 3 Airlangga Innovation Technology Competition 2023

Siswa MAN 2 Palembang Raih Juara 3 Airlangga Innovation Technology Competition 2023

Humas, Mandupa.

Siswa MAN 2 Palembang atas nama Nisrina Arya kelas XII IPA 1 dan Viola Nayla Ramadhani XI IPS 1 berhasil meraih juara 3 Airlangga Innovation Technology Competition 2023 di Aula Gedung A Universitas Airlangga. Kegiatan tersebut diselenggarakan pada tanggal 16 Desember 2023 dengan mengangkat tema “Meningkatan Upaya dalam Penanganan Masalah Lingkungan”. Dalam kompetisi tersebut tim MAN 2 Palembang mengangkat tema “Inovasi Mobil Pelestarian Tanaman Berbasis Non-Polusi 4.0”.

Mendengar kabar tersebut, Kepala MAN 2 Palembang Yusri Erlini, M.Pd. sangat berbangga dan mengapresiasi dengan tim MAN 2 Palembang yang berhasil meraih juara dari kompetisi di Universitas Airlangga, Kamis (4/1)

“Alhamdulillah selamat untuk siswa MAN 2 Palembang yang telah berhasil mengukir prestasi di luar kota Palembang. Hal ini merupakan suatu kebanggaan untuk MAN 2 Palembang karena telah mengukir prestasi dan secara tidak langsung mengenalkan nama MAN 2 Palembang di tingkat Nasional,”ujarnya.

“Dari mengikuti kompetisi teknologi seperti ini kita semua berharap siswa MAN 2 Palembang mempu mengembangkan pengetahuan dan keterampilan dalam menciptakan ide-ide kreatif dan prototype di bidang teknologi yang dapat diterapkan untuk membantu menyelesaikan permasalahan terkait lingkungan yang terjadi di Indonesia,”tambahnya.

Untuk kategori pemenang lomba Innovation technology juara 1 dimenangkan oleh tim dari SMA 1 Krian, juara 2 dimenangkan oleh tim dari MAN 1 Lamongan, dan juara 3 dimenangkan oleh tim dari MAN 2 Palembang. (am)