Sabtu, 27 April 2024
Sekolah Menengah Pertama

Pelaksanaan TPMBK Persiapkan Kelas IX Hadapi ASPD 2024

Pelaksanaan TPMBK Persiapkan Kelas IX Hadapi ASPD 2024

SMP IT Masjid Syuhada melaksanakan Tes Pendalaman Materi Berbasis Komputer (TPMBK) bagi siswa kelas IX. Pelaksanaan TPMBK ini merupakan bagian dari persiapan intensif kelas IX menjelang Asesmen Standar Pendidikan Daerah (ASPD) yang sedianya digelar bulan Mei mendatang. TPMBK diselenggarakan selama 4 hari, mulai dari Selasa-Jum’at (30 Januari – 2 Februari 2024).

Para siswa mengerjakan TPMBK dengan menggunakan perangkat laptop dan chromebook yang telah terkoneksi internet. TPMBK dilaksanakan dalam dua sesi. Sesi pertama dimulai pukul 07.30-09.30. Sementara sesi kedua dimulai pukul 10.00-12.00. Pengecualian pada hari Jum’at, TPMBK dilaksanakan lebih awal mulai pukul 07.00.

Secara umum, sebagai persiapan menghadapi ASPD, SMP IT Masjid Syuhada juga telah menyelenggarakan layanan pendalaman materi (PM) bagi siswa kelas IX. Kegiatan tersebut dilaksanakan dua kali dalam sepekan. Kegiatan PM telah dilaksanakan sejak semester 1 lalu.

Peserta didik kelas IX juga dapat menghubungi ustadz/ustadzah pengampu mapel ASPD terkait jika sekiranya membutuhkan tambahan layanan bimbingan belajar. Diharapkan peserta didik kelas IX dapat memanfaatkan layanan belajar yang telah disediakan sekolah guna mematangkan persiapan mereka menghadapi ASPD mendatang.[]