Rabu, 08 Mei 2024
Sekolah Menengah Atas

Siswi MAN 2 Palembang Raih Medali Perunggu Kejuaraan Pencak Silat

Siswi MAN 2 Palembang Raih Medali Perunggu Kejuaraan Pencak Silat

Humas, Mandupa.

Siswi MAN 2 Palembang atas nama Elsyah Tridinanti berhasil meraih medali perunggu kategori fighter remaja putri kelas E di kejuaraan pencak silat Piala Ketua Umum IPSI Sumatera Selatan, Ir. Eddy Santana Putra, MT tahun 2024 beberapa hari yang lalu, Jumat (9/2). Kejuaraan tersebut dilaksanakan di Dpremium Hotel Jl. Soekarno Hatta Palembang yang dimulai dari tanggal 5-9 Februari 2024.

Didampingi oleh Pembina olahraga Anita Meilina, M.Pd. MAN 2 Palembang mengirim 4 orang siswi dan 1 siswi yang berhasil membawa medali. Mendapatkan informasi tersebut Yusri Erlini, M.Pd. mengaku bangga atas prestasi yang diraih oleh salah satu siswinya.

“Pencak silat bukan sesuatu hal yang mudah, perlu Latihan dan keberanian khusus untuk mengikuti pencak silat apalagi untuk kategori putri karena untuk mengikuti pencak silat ini harus kemauan dari diri sendiri. Ya karena sama saja seperti besilat jadi harus siap untuk memberi pertahanan untuk tubuh saat menghadapi lawan,”ujarnya.

“untuk itu saya sebagai Kepala Madrasah mengucapkan selamat untuk Elsya yang sudah berhasil membawa nama MAN 2 Palembang dan berhasil meraih medali perunggu di ajang kejuaraan Tingkat provinsi, mudah-mudahan di kejuaraan selanjutnya Elsya dan yang lainnya dapat meraih medali emas,”tambah Yusri.

Ekstrakulikuler pencak silat dibawah binaan Ibu Anita Meilina, M.Pd. rutin melaksanakan Latihan setiap seminggu sekali di MAN 2 Palembang, apalagi saat jelang pertandingan para anggota pencak silat dapat lebih rutin lagi dalam berlatih. (am)